Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Bagikan Bansos di Sejumlah Pasar di Bogor

Jokowi membagikan sejumlah bansos kepada masyarakat dan pedagang pasar di Kabupaten Bogor
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 April 2022  |  20:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagikan bansos di Pasar Cisarua, Bogor (21/4/2022)  -  Laily Rachev / Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagikan bansos di Pasar Cisarua, Bogor (21/4/2022) - Laily Rachev / Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat dan pedagang di sejumlah pasar di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor pada Kamis (21/4/2022). Lokasi pertama yang dikunjungi Kepala Negara adalah Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor.

Tiba pukul 14.35 WIB, Presiden Jokowi disambut riuh masyarakat dan pedagang pasar. Lantas Jokowi langsung menghampiri masyarakat penerima manfaat untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta.

"Ini sudah diterima? Isinya Rp1,2 juta ya, bantuan untuk modal usaha. Jangan untuk beli HP ya, jangan buat baju, buat modal usaha. Nanti kalau ada untungnya baru bisa beli yang lain," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Kamis (21/4/2022).

Selain BMK, Presiden juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp300.000 kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Selesai memberikan bansos di Pasar Cisarua, Jokowi dan rombongan menuju Pasar Ciawi, kemudian dilanjutkan ke Pasar Sukasari, dan Pasar Bogor. Di pasar-pasar itu, Presiden juga menyerahkan sejumlah bansos yang sama kepada pedagang dan masyarakat.

Presiden Jokowi berpesan kepada penerima bansos agar bantuan tersebut digunakan untuk tambahan bantuan modal usaha.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pasar Tradisional bogor blt bansos
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top