Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tanpa Izin Tak Ikut Demo Hari Ini 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengimbau masyarakat yang tak memiliki izin untuk tidak ikut demo hari ini.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 21 April 2022  |  12:43 WIB
Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tanpa Izin Tak Ikut Demo Hari Ini 
Polisi memasang barikade kawat duri untuk mencegah mahasiswa menuju Istana Negara dalam demo yang berlangsung Senin (11/4/2022). JIBI - Bisnis/ Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengimbau masyarakat yang tak memiliki izin untuk tidak ikut demo hari ini, Kamis (21/4/2022).

Dia menyampaikan kelompok yang sudah mengantongi izin dari polisi yakni mahasiswa dan buruh.

"Kepada mereka yang tidak melayangkan pemberitahuan kami harap tidak ikut bergabung kegiatan aksi hari ini agar tidak menjadi persoalan bagi kelompok yang lain yang hari ini yang sudah melayangkan pemberitahuan," kata Zulpan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Pihaknya juga akan melakukan filterisasi untuk mencegah adanya penyusup pada aksi demo hari ini. Dia juga mengatakan aparat gabungan telah dikerahkan untuk mengamankan aksi demo.

Ada sekitar 9.915 aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Kodam Jaya, dan Satpol PP.

"Tentunya kita berharap tidak ada kejadian-kejadian yang akan menodai kegiatan hari ini apalagi ini mengingat bulan suci Ramadhan," katanya.

Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat masih diguyur gerimis hingga pukul 11.47 WIB. Kondisi lalu lintas juga masih terpantau lancar dan belum ada penutupan jalan di Jalan Merdeka Barat.

Belum ada kerumunan massa mahasiswa yang melakukan demo. Kendati demikian sudah ada beberapa anggota polisi yang sudah bersiap untuk mengamankan lokasi.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiwa Indonesia (AMI) diketahui akan menggelar aksi demonstrasi di sekitar Gedung DPR/MPR dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

 Mereka memiliki tujuh tuntutan kepada Presiden Joko Widodo, antara lain menolak wacana perpanjangan jabatan, mengatasi ketimpangan ekonomo dan turunkan harga barang kebutuhan pokok, menindak tegas tindakan represif terhadap masyarakat sipil, mewujudkan pendidikan ilmiah, gratis, dan demokratis, mengesahkan RUU pro rakyat dan tolak RUU pro oligarki, mewujudkan reforma agraria sejati, serta menuntaskan seluruh pelanggaran HAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ui demo demo mahasiswa bem
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top