Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran 2022, Kapolri Imbau Swasta Atur Cuti Lebih Awal

Swasta diharapkan mengatur curi karyawannya lebih awal untuk menghindari penumpunan saat mudik lebaran.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 20 April 2022  |  17:35 WIB
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam Rakernis Propam Polri 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (13/4/2021). - Antara\r\n
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam Rakernis Propam Polri 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (13/4/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada instansi swasta agar dapat mengatur cuti karyawannya lebih awal.

"Harapan kita cuti bisa diberikan jauh-jauh hari, misalkan mulai dari H-8 sehingga semuanya tidak menumpuk di H-3, H-2, H-1," kata Listyo di Stasiun Senen, Rabu (20/4/2022).

Menurut Listyo, Kementerian Ketenagakerjaan telah mengeluarkan aturan, agar instansi swasta bisa mengatur cuti secara fleksibel.

"Kemenaker telah mengeluarkan peraturan untuk bisa mengatur cuti secara fleksibel," kata Listyo

Listyo mengatakan imbauan agar cuti instansi swasta dipercepat, guna menghindari penumpukan kendaraan dan pemudik saat arus mudik Lebaran 2022.

Pasalnya, kata Listyo diprediksi ada puluhan juta kendaraan roda empat dan roda dua yang mengarah ke timur, untuk melaksanakan mudik lebaran. Setidaknya, kata Listyo ada 23 juta kendaraan bermotor dan 17 juta kendaraan roda dua.

"Tentunya saran kita bagaimana kemudian, seluruh instansi utamanya di sektor swasta, untuk bisa mengatur sehingga mudik kali ini bisa berjalanan dengan baik sehingga, tidak terjadi kemacetan," kata Listyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri Mudik Lebaran Listyo Sigit Prabowo
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top