Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kadispenad: Insiden Mobil Terguling di Papua yang Tewaskan Jurnalis Metro TV Murni Kecelakaan

Kadispenad meluruskan informasi kecelakaan di Merauke, Papua, bukan bagian dari iring-iringan utama kendaraan yang ditumpangi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2022  |  05:00 WIB
Kadispenad: Insiden Mobil Terguling di Papua yang Tewaskan Jurnalis Metro TV Murni Kecelakaan
Letjen TNI Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna meluruskan informasi kecelakaan di Merauke, Papua, bukan bagian dari iring-iringan utama kendaraan yang ditumpangi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Insiden itu, yang menewaskan satu prajurit TNI yaitu Letda Cpm I Kadek Suhardiyana, murni kecelakaan tunggal, kata Brigjen Tatang dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Letda Kadek merupakan perwira pertama Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVII/3 Merauke. Ia dilaporkan meninggal setelah dibawa ke RSUD Merauke.

“Murni kecelakaan tunggal di mana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama Kasad (Kepala Staf TNI AD),” kata Tatang.

Selain korban jiwa ada juga tiga jurnalis yang luka-luka. Seorang di antaranya, jurnalis Metro TV Roi Dorsono Rahel akhirnya meninggal.

Korban luka-luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Lantamal XI Merauke untuk menjalani perawatan.

“Peristiwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan, tetapi dugaan sementara pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling,” kata Kadispenad.

Dikabarkan, rombongan kendaraan KSAD di Merauke mengalami kecelakaan.

KSAD tiba di Merauke sejak Senin (11/4/2022) untuk memeriksa satuan-satuan di daerah tersebut sekaligus menemui tokoh masyarakat dan pemimpin daerah setempat.

Dudung bersama rombongannya diketahui pada Selasa (12/4/2022) menemui prajurit di pos jaga perbatasan Indonesia dan Papua Nugini (PNG) di Pos Kout Satgas Yonif 123/RW di Distrik Sota, Merauke.

Kemudian, berkunjung ke Markas Yonif Raider 755/Yalet, Semangga, Merauke. Di Markas Yonif Raider 755/Yalet, Kasad berjanji akan memperbaiki sarana dan prasarana di satuan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

metro tv ksad Dudung Abdurachman

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top