Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tertabrak Mobil, Putra Diplomat Indonesia di AS Meninggal Dunia

Puta Diplomat Indonesia di KBRI Washington DC meninggal dunia karena tertabrak mobil saat menunggu bus sekolah di Maryland, Amerika Serikat pada Kamis (7/4) pagi.
Ilustrasi garis polisi /Antara
Ilustrasi garis polisi /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang anak laki-laki berusia 7 tahun meninggal dunia akibat tertabrak mobil saat menunggu bus di halte bus sekolah di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat, pada Kamis (7/4) pagi waktu setempat.

Dihimpun dari beberapa sumber, korban meninggal bernama Ananda Muhammad Haekal Syaifulah Elsyaf yang merupakan anak seorang diplomat Indonesia yang bekerja di KBRI Washington DC.

Dilansir dari NBC Washington, kronologi insiden nahas itu berawal saat Elsyaf berdiri di sudut King Charles Way dan Grosvenor Lane bersama ayah dan adik laki-lakinya yang berusia 18 bulan. Mereka menunggu di halte bus sekolah Montgomery County sekitar pukul 08:20 waktu setempat.

Saat itu, tiba-tiba sebuah mobil sedan melaju cepat, merangsek pembatas jalan, dan menabrak bocah berusia 7 tahun tersebut beserta ayah dan adiknya.

Petugas medis yang tiba di lokasi kejadian langsung membawa Elsyaf, ayahnya ke rumah sakit. Namun, bocah 7 tahun itu menderita luka parah dan akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan laporan polisi setempat, sang ayah hanya mengalami luka ringan dan adik Elsyaf, yang berada di kereta dorong, tidak terluka.

Seorang warga, Allen Hassani yang menyaksikan insiden tersebut mengaku mendengar ledakan keras saat dia pergi bekerja. Dia kemudian pergi untuk membantu dan menelepon 911. Dia mengatakan dia melihat bocah itu tidak sadarkan diri.

"Pagi yang mengerikan, mengerikan. Aku tidak ingin menangis," ujarnya.

Saksi mata mengatakan pengemudi yang diketahui berusia 82 tahun sedang menuju keluar dari komunitas townhouse ketika dia melompati trotoar, melewati tanaman dan meluncur ke daerah berumput di mana anak-anak sedang menunggu bus mereka.

Mobil itu kemudian melintasi Grosvenor Lane, melompati trotoar lain, menabrak rambu lalu lintas dan menabrak semak-semak.

"Saya kehilangan kendali, dan itu di luar kendali saya. Saya sangat, sangat menyesal," ujar sang pengemudi dalam wawancara dari News4 NBC Washington.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper