Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

15 Ucapan dan Gambar Sambut Puasa Ramadan 2022, Cocok di-Share ke Medsos dan WA! 

berikut 15 ucapan dan gambar menyambut Puasa Ramadan 2022. Cocok untuk di-share ke media sosial (medsos) dan grup WhatsApp (WA).
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 01 April 2022  |  16:05 WIB
15 Ucapan dan Gambar Sambut Puasa Ramadan 2022, Cocok di-Share ke Medsos dan WA! 
Ilustrasi ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Bulan suci Ramadan adalah bulan yang paling dinanti-nanti umat Islam. Ada banyak cara untuk mengekspresikan kebahagiaan menyambut Ramadan, Salah satu caranya dengan saling bertukar ucapan selamat puasa dengan kerabat terdekat.

Ucapan Ramadan biasanya berisikan permintaan maaf dan ucapan yang mencurahkan kebahagiaan. Permohonan maaf yang tulus dan kemurnian hati akan membawa Anda pada kelancaran menjalankan ibadah puasa yang akan dilakukan selama satu bulan penuh.

Berikut kumpulan kata-kata dan gambar menyambut puasa Ramadan 2022 yang bisa kamu bagikan ke kerabat terdekat maupun ditulis di media sosial. Ramadan Kareem!

15 Ucapan dan Gambar Menyambut Puasa Ramadan 2022

1. Selamat memasuki bulan suci Ramadan 1433 H. Layaknya sebuah kertas kosong, Ramadan adalah sebaik-baik waktu untuk memulai dan meninggalkan kebiasaan yang telah lalu.

2. Marhaban ya Ramadhan. Bulan penuh ampunan dan berkah telah datang menghampiri. Saatnya kita untuk berbenah dan menyambut bulan suci ini dengan hati yang laoang. Dengan segala kerendahan hati, saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima di sisi-Nya.

3. Jika Ramadan seluas lautan, jangan biarkan ia surut. Jika iman sekuat karang, jangan biarkan ia terkikis. Selamat menyambut bulan Ramadan 1443 H. Marhaban yaa Ramadhan.

4. Layaknya hujan di tengah fatamorgana, semua orang memuja kedatangannya. Selamat menyambut datangnya malam seribu bulan. Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

5. Sebelum Mentari sya’ban terbenam di ufuk barat dan hilal Ramadan datang menyambut, izinkan saya menyampaikan Marhaban ya Ramadhan, Mohon maaf lahir dan Batin.

6. Meski tangan tak sempat berjabat, rindu tak bisa bersua, dan bila kata sempat menggores luka, izinkan saya dibukakan pintu maaf yang sebesar-sebesarnya. Selamat menyambut bulan suci Ramadan 1443 H, mohon maaf lahir batin.


7. Selembut desir ombak, sujud syukur dilakoni demi sambut bulan yang suci. Mari kita membersihkan diri, tutup luka dan iri di hati. Marhaban ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H.

8. Rembulan bersinar indah gemilang. Cantik lembut buai pandanga. Bulan Ramadan segera datang khilaf kata terucap, mohon dimaafkan.

9. Sebelas bulan berlalu dibelenggu rindu akan hadir mu. Ramadan Kareem, bulan penuh berkah dan ampunan. Saatnya sucikan hati tuk sambut Ramadan yang suci.

10. Marhaban yaa Ramadan! Terselip khilaf dalam tawa, terbelit singgung dalam canda. Mari saling membukakan pintu maaf dan sambut bulan suci Ramadan dengan hati yang suci. Semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang beruntung mendapat syafaat-Nya.


11. Di bulan ini, nafas menjadi dzikir, tidur menjadi ibadah. Sebelum pintu taubat tertutup,mohon maaf lahir dan batin. Bersama sambut bulan suci Ramadan dengan penuh suka cita.

12. Layu mawar tanpa air – layu jiwa tanpa amal. Sebelum Ramadan datang menjelang, izinkan saya sampaikan permohonan maaf lahir dan batin ini, selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H.


13. Selamat menyambut datangya bulan suci Ramadan 1443 H. Semoga keberkahan dan kemuliaan senantiasa dilimpahkan-Nya kepada kita. Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

14. Bila tak ada bahu tuk bersandar, ada Bumi tuk bersujud. Bila tak ada tangan tuk di genggam, ada Jemari tuk menengadah memohon ampunan dan karunia-Nya. Selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H, selamat menunaikan ibadah puasa.

15. Di sepuluh hari pertama bulan Ramadan yang penuh Rahmat, mari kita senantiasa panjatkan puja dan puji syukur kepada-Nya, yang masih memberikan kita kesempatan bertemu kembali dengan bulan yang penuh ampunan ini. Saya sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Puasa Ramadan awal puasa
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top