Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sosok Surta Wijaya, Ketua Apdesi Pendukung Jokowi 3 Periode

Surta Wijaya merupakam Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  19:47 WIB
Ketua Umum Apdesi Surta Wijaya saat menyampaikan sambutan di Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa 2022 di Istora Senayan, Jakarta Selasa (29/3/2022). - Youtube Setpres.
Ketua Umum Apdesi Surta Wijaya saat menyampaikan sambutan di Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa 2022 di Istora Senayan, Jakarta Selasa (29/3/2022). - Youtube Setpres.

Bisnis.com, LOMBOK - Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) berencana mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan masa jabatan menjadi tiga periode.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPP Apdesi Surta Wijaya dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (29/3/2022). 

"Habis lebaran kami deklarasi mendukung Presiden Joko Widodo 3 periode. Temen kepala desa sepakat," kata Surta Wijaya kepada wartawan di Istora Senayan seusai acara. 

Lalu, siapa sosok Surta Wijaya? 

Dilansir dari laman Tangerangkab.go.id, Surta Wijaya merupakam Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

Dalam Munas IV DPP Apdesi pada 17-19 September 2021 ini, Surta mengalahkan pesaingnya Agung Heri dari Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, dan Enjoy Resky dari Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Dalam pidato sambutannya Surta Wijaya mengajak semua pihak bersatu dalam sebuah kapal besar yang bernama Apdesi untuk mewujudkan pemerintah dan masyarakat desa yang maju dan sejahtera.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi desa
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top