Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPR Pastikan Presiden Rusia Vladimir Putin Hadir di KTT G20 Bali

Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan menghadiri KTT G20 yang akan berlangsung di Bali.
Presiden RI Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di kediaman kenegaraan Bocharov Ruchei, di Sochi, Rusia,  Rabu (18/5)./Reuters-Sergei Karpukhin
Presiden RI Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di kediaman kenegaraan Bocharov Ruchei, di Sochi, Rusia, Rabu (18/5)./Reuters-Sergei Karpukhin

Bisnis.com, JAKARTA--DPR memastikan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin bakal hadir ke acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar pada bulan Oktober 2022 di Bali.

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva untuk memastikan kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin pada acara KTT G20 tersebut.

"Tadi sudah kita tanyakan dan sampai hari ini ada kesiapan dan kesanggupan (Vladimir Putin) untuk hadir," tuturnya di Gedung DPR, Kamis (24/3/2020).

Muhaimin mengatakan dalam pertemuan antara dirinya dengan Lyudmila Vorobieva tersebut juga dibahas ihwal konflik antara Rusia dan Ukraina.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu berpandangan jika perang Rusia dan Ukraina tidak segera tuntas, maka dikhawatirkan bisa menjadi pemicu perang global.

"Tadi sudah disampaikan bahwa perang ini dapat menjadi pemicu perang global, makanya kita juga berharap keadaan bisa cepat selesai dan berdamai ya," katanya.

Menurut Muhaimin, sikap Indonesia sampai saat ini menginginkan perdamaian antara Rusia dan Ukraina sehingga tidak ada lagi korban dalam konflik kedua negara itu.

"Sikap kita yang paling pokok berharap perang ini bisa segera selesai dan Rusia mengatasi keadaan dengan cepat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper