Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Formula E Series Jakarta, Ini 5 Pebalap Calon Jawara Series Jakarta

Para pebalap Formula E kini sudah bersiap untuk melakukan balapan kembali. Simak nama-nama pebalap di Jakarta.
Foto udara pembangunan sirkuit Formula E Jakarta, Kamis (24/2/2022)./Antara
Foto udara pembangunan sirkuit Formula E Jakarta, Kamis (24/2/2022)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah agenda MotoGP Mandalika selesai, warga Indonesia akan kembali disuguhkan oleh balapan Formula E Jakarta yang akan melakukan balapan di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

Indonesia terutama Jakarta masuk kedalam kalender balap Formula E tahun 2022. Tercatat, Jakarta akan menjadi balapan ronde kesembilan pada ajang Formula E musim ini. Sampai saat ini, sudah tiga ronde yang dijalani oleh para pebalap Formula E dan mereka akan bersiap untuk melakukan balapan kembali di Roma, Italia untuk ronde keempat pada tanggal 9 April 2022.

Formula E sendiri sudah berjalan sejak tahun 2014, sejak awal kehadiran dari Formula E ini beberapa mantan pebalap di Formula 1 menjajal keberuntungan di Formula E ini. Tercatat, nama seperti Andre Lotterer, Pascal Wehrlein, dan yang terbaru ada Antonio Giovinazzi yang memutuskan untuk bergabung dengan Formula E sejak kontraknya tidak diperpanjang oleh Alfa Romeo.

Namun, selain nama-nama bekas pebalap daro Formula 1 terdapat juga nama-nama yang harus Anda ketahui agar menonton Formula E series Jakarta nanti tidak bingung. Berikut nama-nama pebalap Formula E yang harus Anda ketahui

1. Nyck de Vries

De Vries mungkin akan menjadi nama yang harus diingat pada pagelaran Formula E 2022. Dirinya merupakan jawara dunia pada ajang Formula E musim lalu, dan pada musim ini tercatat dirinya sudah mendapatkan podium pada ronde pertama di Arab Saudi, namun tak dapat mempertahankan podium tersebut di ronde kedua dan ketiga.

2. Pascal Wehrlein

Seperti yang diketahui, dirinya merupakan mantan pebalap Formula 1 yang akhirnya menjadi pebalap di Formula E. Musim ini merupakan musim keempat Pascal bersama Formula E, rekan satu tim Andre Lotterer ini berhasil meraih podium di GP Mexico pada ronde sebelumnya. Perlu dinanti apa yang akan dilakukan oleh Pascal pada GP Jakarta nanti.

3. Andre Lotterer

Musim ini merupakan musim ketiganya dirinya bersama Porsche di Formula E. Sebenarnya penampilan Lotterer biasa saja pada dua musim sebelumnya, namun sejak GP Mexico lalu dirinya berhasil mendapatkan podium dan patut ditunggu aksi dirinya bersama rekan setimnya Pascal Wehrlein di GP Jakarta bulan Juni nanti.

4. Jean-Eric Vergne

Kurang pas jika tidak memasukan nama Jean Vergne dalam nama pebalap yang ditunggu di GP Jakarta. Juara dunia dua kali Formula E ini akan sangat ditunggu aksinya untuk mengaspal pada pagelaran Formula E di Jakarta. 

5. Lucas di Grassi

Sama seperti Pascal dan Lotterer, dirinya merupakan mantan dari Pebalap Formula 1 pada masanya. Kepindahan Grassi ke Formula E tak berujung sia-sia, dirinya berhasil mendapatkan gelar Juara Dunia Formula E pada tahun 2017. Perlu dinanti bagaimana aksi dari Lucas di Grassi pada GP Jakarta nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper