Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-21: Rusia Serang Kota-kota Besar

Berikut update situasi militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-21. Pasukan Rusia serang kota-kota besar Ukraina.
Pasukan Rusia menggunakan tank dan senjata untuk membombardir kota-kota di Ukraina/Ukrinform.net
Pasukan Rusia menggunakan tank dan senjata untuk membombardir kota-kota di Ukraina/Ukrinform.net

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerangan Rusia ke Ukranina sudah memasuki hari ke-21. Pada hari ini, pasukan militer Rusia terus berkumpul kembali di dekat kota-kota besar dalam persiapan untuk serangan yang akan datang.

Tentara Ukraina melakukan beberapa serangan balik yang sukses dan menghancurkan sejumlah peralatan Rusia. Dilansir dari Militaryland, Rabu (16/3/22) berikut situasi militer terbaru di wilayah Ukraina.

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-21

Garis Depan Polandia

• Daerah Kiev

Di tepi kiri Dnieper, pasukan Rusia mencapai garis pertahanan Ukraina Kropyvnya, Zakharivka, Olyva, Kukharska dan juga kota Poliske di utara. Staf Ukraina juga melaporkan pertempuran sengit di sekitar Irpin dan Bucha pada saat ringkasan ini ditulis.

Musuh berusaha untuk menangkap Makariv, tetapi pasukan Ukraina menangkis serangan itu. Kota-kota dekat Makariv, yaitu Ozershchyna, Lypivka, Sloboda tetap diperebutkan, dan tidak ada pihak yang memiliki kendali penuh atas mereka.

Di tepi kanan, pasukan Rusia mencapai Lukashi dan setidaknya ada satu elemen jelajah di dekat jalan raya M-03.

• Daerah Zhytomyr

Pihak Ukraina memperingatkan kemungkinan provokasi oleh militer Belarusia di sepanjang perbatasan.


Garis Depan Utara

• Daerah Chernihiv

Tidak ada perubahan signifikan yang dilaporkan dari area ini.

• Daerah Sumy

Unit Pertahanan Teritorial Ukraina sedang melakukan operasi pertahanan di Talaivka, Nedryhailiv dan Oleshnya. Pasukan Rusia mencoba memasuki pinggiran Sumy pada malam hari, tetapi pertahanan Ukraina menangkis serangan itu.

Yang sangat menarik, penyebutan Velyka Pysarivka. Menurut Ukraina, itu adalah kota yang diperebutkan saat ini. Jika Anda ingat, serangan balik Ukraina di barat Kharkiv yang kami tidak tahu bagaimana akhirnya, ini kemungkinan besar hasilnya.

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-21: Rusia Serang Kota-kota Besar

Garis Depan Sloboda

• Daerah Kharkiv

Pasukan Ukraina mendorong musuh keluar dari pinggiran Kharkiv. Pyatykhatky dan Ruski Tyshky berada di bawah kendali Ukraina dan ada bentrokan di Bezruky dan Oleksandrivka.

Pasukan Rusia mempertahankan posisi di sekitar Chuhuiv, yaitu di Kochetok dan Mylinivka. Pasukan Ukraina terus mempertahankan bagian selatan Izium, Rusia menguasai bagian utara. Semua jembatan di kota hancur, yang membatasi pergerakan Rusia melintasi sungai.

• Daerah Luhansk

Musuh menyerang Rubizhne, Sievierodonetsk, Lysychansk dan Popasna. Pasukan Rusia tidak mencapai tujuan yang ditetapkan dan mundur ke posisi semula di malam hari. Pasukan Ukraina melancarkan serangan balik terhadap Svatove dan merebut beberapa pemukiman kecil.

Garis Depan Pryazovia

• Daerah Donetsk

Pasukan Rusia mencoba menerobos garis Ukraina di dekat Svitlodarsk, Horlivka dan Avdiivka. Terobosan berhasil di dekat Horlivka dan pasukan Rusia mencapai Panteleimonivka.

Di selatan, tentara Rusia mencapai Vuhledar dan Ternerove. Pasukan Ukraina menangkis semua serangan di Vuhledar, tetapi Mykilske di dekatnya tetap diperebutkan.

Situasi di Ternerove tidak jelas, tetapi upaya manuver itu mengancam pasukan Ukraina yang ditempatkan di Huliaipole.

• Daerah Zaporizhzhia

Pasukan Rusia mendekati Kamyanske, tetapi karena koridor kemanusiaan mengarah ke sini sehingga tidak ada bentrokan signifikan yang dilaporkan.

Garis Depan Selatan

• Daerah Mykolaiv

Serangan Rusia di Mykolaiv belum berhasil sejauh ini. Sebaliknya, pasukan Ukraina melancarkan serangan balik terhadap Kherson. Kami sedang menunggu hasilnya.

• Daerah Kherson

Pasukan Rusia mendorong ke utara dan merebut Zahradivka, Osokorivka dan mencapai perbatasan regional Kherson – Dnipropetrovsk. Pasukan Ukraina menembaki bandara Kherson hari ini dan dilaporkan menghancurkan beberapa helikopter yang ditempatkan di sana.

Mariupol

Pasukan Rusia memasuki kota dan merebut sebuah rumah sakit. Musuh dilaporkan telah menyandera para dokter dan pasien dan menembaki posisi Ukraina dari rumah sakit. Di timur, pasukan Rusia didorong di sepanjang laut dan elemen yang diteruskan mencapai sungai Kalmius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper