Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vietnam Cabut Aturan Karantina Covid-19 bagi Pelancong Asing

Vietnam mengumumkan dimulainya kembali perjalanan bebas visa selama 15 hari bagi warga negara dari 13 negara.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  14:26 WIB
Vietnam Cabut Aturan Karantina Covid-19 bagi Pelancong Asing
Dokumentasi - Seorang pria mengendarai sepeda membawa anak-anak melewati sebuah jalan di tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19), di Hanoi, Vietnam, Senin (27/7/2020)./Antara - Reuters/Kham
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Vietnam mulai menghapus persyaratan karantina bagi pengunjung negara itu untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang terpukul wabah Covid-19 sejak dua tahun terakhir.

Satu-satunya persyaratan untuk pengunjung adalah tes Covid-19 yang negatif, kata kementerian kesehatan negara itu dalam sebuah pernyataan.

Sektor pariwisata negara komunis itu bernilai hingga US$32 miliar setahun sebelum pandemi, tetapi terhenti selama pandemi karena pemerintah membatasi perjalanan.

Pembatasan perlahan-lahan dilonggarkan dalam beberapa bulan terakhir sehingga pengunjung mengalir kembali sejak November tahun lalu. Sebagian pengunjung menikmati bermain golf di sejumlah resor dengan pengaturan yang disesuaikan.

Vietnam juga mengumumkan dimulainya kembali perjalanan bebas visa selama 15 hari bagi warga negara dari 13 negara. Negara itu adalah Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Rusia, Jepang, Korea Selatan, Denmark, Swedia, Norwegia, Finlandia, dan Belarusia.

Negara dengan populasi 97 juta itu masih melaporkan hampir 200.000 kasus Covid-19 baru setiap hari saat varian Omicron masih menyebar. Akan tetapi, Kementerian Kesehatan mengatakan situasinya "tetap terkendali" dengan tingkat rawat inap dan kematian tetap rendah.

Para pejabat mengaitkan kemajuan itu dengan tingkat vaksinasi yang tinggi. Vaksinasi penuh di Vietnam mencapai 98 persen untuk orang dewasa menurut Kementerian Kesehatan.

Negara tersebut juga sedang melakukan upaya untuk meluncurkan suntikan booster kepada penduduk sambil bersiap untuk memvaksinasi anak-anak dan remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vietnam Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top