Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Klaim IKN Nusantara akan Jadi Kebanggaan Seluruh Rakyat Indonesia

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membutuhkan kerja sama dari semua pihak.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  20:23 WIB
Desain eksterior yang bakal menjadi Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa (4/1/2022). -  Antara @nyoman_nuarta\r\n\r\n
Desain eksterior yang bakal menjadi Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa (4/1/2022). - Antara @nyoman_nuarta\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Dia meyakini masyarakat akan bangga setelah proyek selesai.

“IKN Nusantara ini merupakan pekerjaan bangsa Indonesia yang nantinya akan menjadi kebanggan seluruh rakyat Indonesia,” katanya pada sambutan virtual, Rabu (23/2/2022).

Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan tahap pertama IKN akan dimulai di kawasan inti pusat pemerintahan. Selain itu juga dengan upaya merevitalisasi dan mereboisasi hutan terlebih dahulu.

“Lalu diikuti dengan pembangunan infrastruktur dasar, wilayah hijau dan biru kota, kompleks pemerintahan, perkantoran, perumahan, dan sarana-prasarana,” jelasnya.

Kepala Negara menyadari bahwa banyak aspirasi dan tingginya harapan publik untuk IKN Nusantara. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bersama.

Oleh karena itu, dibutuhkan kontribusi, peran, dan kerja sama dari semua pihak. Selain itu juga perlu pendekatan bukan bisnis seperti biasanya, kinerja tim terbaik, perencana, perancang tata kota, arsitek, insinyur, ahli lingkungan, ekonom, budayawan, hingga seniman.

“Dan pakar lainnya yang bisa bekerja secara terintegrasi, multidisipliner, dan melibatkan pemikiran dan solusi terbaik, baik oleh anak bangsa maupun sumbangan dari masyarakat dunia,” terang Jokowi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Ibu Kota Baru
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top