Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosok Istri AKP Novandi Arya Kharisma yang Tewas Bersama Kader PSI Fatimah dalam Kecelakaan Tunggal

Eka Novandi Arya adalah istri dari putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma yang tewas dalam kecelakaan tunggal di kawasan Senen Jakarta Pusat
AKP Novandi Arya bersama istrinya Eka. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @kekenoura88
AKP Novandi Arya bersama istrinya Eka. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @kekenoura88

Bisnis.com, JAKARTA – Eka Novandi Arya adalah istri dari putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma yang tewas dalam kecelakaan tunggal di kawasan Senen Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) dini hari.

Sejak Polda Metro Jaya memastikan bahwa salah seorang korban tewas dalam kecelakaan mobil sedan Camry menabrak separator Bus Transjakarta aalah Novandi, Eka mengunggah foto dirinya Bersama almarhum dan putranya bernama Arkana di Instagram Story (IG Story) @ kekenoura88.

Duka mendalam dia ungkapkan dengan pesan pada foto itu: 

“Ya Allah, sayangku cepat sekali kamu pergi,” tulis Eka dalam keterangan foto dirinya Bersama Novandi dan putra mereka yang dipantau Rabu (9/2/2022).

Hingga Kamis (10/2/2022) pagi, IG Story Keke masih dibanjiri suasana duka. Di antaranya, dia dan keluarga ziarah ke makam Novandi di TPU Jagakarsa Selatan.

Dia juga membagikan foto-foto ucapan duka dan karangan bunga, termasuk dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Seperti diketahui, Novandi yang menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Berau, Polda Kalimantan Timur, itu dimakamkan secara militer pada Selasa (8/2/2022) sore, setelah sempat disemayamkan di rumah duka, kawasan Mampang Jakarta Selatan.

Jabatan lain yang pernah diduduki oleh AKP Novandi Arya Kharisma adalah Kanit Sisdik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim pada 2019. Dan PJ Kasat Polair Polres Kutai Kartanegara, Polda Kaltim pada 2016.

Novandi meninggalkan istri dan dua orang anak. Dari akun @kekenoura88 diketahui, bahwa dia dan almarhum memiliki seorang anak laki-laki berusia 3 tahun dan seorang anak perempuan berusia 4 tahun.

Masih dari akun Instagram yang sama, dari unggahan Eka diketahui, putra sulung Gubernur Kaltara ini menikahinya pada Desember 2020.

Eka pun menggunggah foto pesta pernikahan dan masa bulan madu di Bali. Selain itu, banyak foto yang menampilkan kemesraan keluarga ini, termasuk foto berdua, foto anak-anaknya saat berulangtahun, dan foto bertiga Novandi Bersama anaknya Ankara dan ayahnya Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Eka tampil modis dan stylish pada foto-foto yang diuggahnya. Pasangan ini pun tampil serasi pada berbagai kesempatan.

Kini, Eka harus membesarkan kedua anaknya.

Sosok Istri AKP Novandi Arya Kharisma yang Tewas Bersama Kader PSI Fatimah dalam Kecelakaan Tunggal

Pesta pernikahan AKP Novandy Arya Kharisma dan Eka di Pulau Bali pada tahun 2020./Instagram @kekenoura88

Kronologi Kejadian

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menyatakan jenazah Novandi Arya Kharizma yang terbakar akibat kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, bisa teridentifikasi berdasarkan data gigi atau odontogram.

"Kami mendapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data odontogramnya dan kita dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogramnya," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setiobudi di Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Dalam proses identifikasi tersebut, tim kepolisian juga turut melakukan pemeriksaan terhadap rekam medis dan DNA korban. Dari informasi yang ada, tim forensik kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Timur untuk pencocokan data odontogram tersebut.

Didiet menuturkan, hasil pencocokan data tersebut menunjukkan bahwa salah satu korban tewas pada kecelakaan tunggal tersebut, yakni AKP Novandi Arya Kharizma.

"Data odontogram yang dapat kami perlihatkan ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukkan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun," ujarnya.

Berdasarkan identifikasi forensik itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan bahwa salah satu korban tewas pada kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, pada Senin dini hari (7/2/2022) sekitar pukul 00.30 WIB tersebut, yaitu AKP Novandi Arya Kharizma.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa AKP Novandi yang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut adalah Putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. Jasad AKP Novandi telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan selanjutnya dimakamkan.

"Dapat kami sampaikan bahwa betul korban adalah putera beliau dan tadi sore pukul 16.30 WIB sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Sambodo.

Sosok Istri AKP Novandi Arya Kharisma yang Tewas Bersama Kader PSI Fatimah dalam Kecelakaan Tunggal

Pemakaman AKP Novandi Arya di TPU Jagakarsa Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022)./Instagram @keknoura88

Fatimah Kader PSI

Kecelakaan tersebut menewaskan dua orang. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Senin dini hari pukul 00.30 WIB.

Kejadian bermula saat kendaraan sedan tersebut berjalan dari arah selatan ke utara melalui Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat. Sesampainya di seberang Terminal Bus Senen, kendaraan menabrak separator TransJakarta kemudian terbakar. Kendaraan sedan pun mengalami kerusakan karena seluruh bodi terbakar.

Kemarin, Polda Metro Jaya pun memastikan bahwa seorang korban lainnya yang turut tewas dalam kejadian itu adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banjarmasin Fatimah atau kerap dipanggil Sis Zahra.

Berakt petunjuk cincin, luka bekas operasi dan sejumlah dokumen dipastikan Fatimah bersama Novandi saat kecelakaan.

Dia juga yang mengemudikan mobil itu, dan ditetapkan sebagai tersangka. Namun, polisi menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan maut tersebut, karena Fatimah juga tewas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper