Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Petunjuk Ungkap Sosok Kader PSI Fatimah, Kecelakaan Putra Gubernur Kaltara AKP Novandi Arya Kharisma

Ada dua hal yang menjadi kunci mengungkap sosok wanita Bernama Fatimah kader PSI, dalam kasus kecelakaan yang menewaskan putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) AKP Novandi Arya Kharisma.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  06:16 WIB
Dua Petunjuk Ungkap Sosok Kader PSI Fatimah, Kecelakaan Putra Gubernur Kaltara AKP Novandi Arya Kharisma
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (9/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ada dua hal yang menjadi kunci mengungkap sosok wanita Bernama Fatimah kader PSI, dalam kasus kecelakaan yang menewaskan putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) AKP Novandi Arya Kharisma.

Dua hal itu adalah Lukas bekas operasi dan cincin. Kedua petunjuk itu menbuat Pihak Polda Metro Jaya dapat mengungkap identitas kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tewas pada kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, bernama Fatimah (31).

"Setelah meneliti data ante mortem dan post mortem dan dilakukan pencocokan barang di tubuh korban yakni ditemukan cincin," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Selain itu, tim identifikasi kepolisian terus melakukan proses identifikasi dan menemukan bekas luka operasi pada tubuh korban.

Temuan tersebut kemudian dicocokkan dengan sejumlah laporan korban hilang yang diterima pihak kepolisian dan ditemukan satu kecocokan.

"Hasil data medik ada luka bekas operasi pada tubuh korban dan data ante mortem keluarga sesuai, bahwa yang bersangkutan pernah melakukan operasi," ujar Zulpan.

Setelah ditemukan kecocokan, pihak kepolisian menyerahkan jenazah Fatimah kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Diketahui, Fatimah tewas karena terlibat kecelakaan tunggal bersama dengan putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) pukul 00.30 WIB.

Untuk mengungkap kecelakaan itu, Polda Metro Jaya memeriksa rekaman kamera tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) terkait memastikan pengemudi yang mengendarai kendaraan pada kecelakaan tersebut.

Fatimah diketahui sebagai pengemudi kendaraan tersebut berdasarkan keterangan saksi.

Kesimpulan tersebut diperkuat dengan alat bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara, yakni sepatu wanita, tas wanita, dan lipstik yang berada di bawah kursi sebelah kanan atau jok pengemudi.

Sebelumnya, Putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma dan kader PSI Fatimah tewas dalam kecelakaan tunggal di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) pukul 00.30 WIB.

Kendaraan yang ditumpangi keduanya kemudian terbakar dan menghanguskan kedua jasad korban hingga menyulitkan proses identifikasi.

Korban mengalami luka bakar 100 persen, sehingga identifikasi jenazah Novandi dilakukan melalui pemeriksaan DNA dan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan polda metro jaya kaltara

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top