Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Petunjuk Ungkap Sosok Kader PSI Fatimah, Kecelakaan Putra Gubernur Kaltara AKP Novandi Arya Kharisma

Ada dua hal yang menjadi kunci mengungkap sosok wanita Bernama Fatimah kader PSI, dalam kasus kecelakaan yang menewaskan putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) AKP Novandi Arya Kharisma.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (9/2/2022)./Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (9/2/2022)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ada dua hal yang menjadi kunci mengungkap sosok wanita Bernama Fatimah kader PSI, dalam kasus kecelakaan yang menewaskan putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) AKP Novandi Arya Kharisma.

Dua hal itu adalah Lukas bekas operasi dan cincin. Kedua petunjuk itu menbuat Pihak Polda Metro Jaya dapat mengungkap identitas kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tewas pada kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, bernama Fatimah (31).

"Setelah meneliti data ante mortem dan post mortem dan dilakukan pencocokan barang di tubuh korban yakni ditemukan cincin," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Selain itu, tim identifikasi kepolisian terus melakukan proses identifikasi dan menemukan bekas luka operasi pada tubuh korban.

Temuan tersebut kemudian dicocokkan dengan sejumlah laporan korban hilang yang diterima pihak kepolisian dan ditemukan satu kecocokan.

"Hasil data medik ada luka bekas operasi pada tubuh korban dan data ante mortem keluarga sesuai, bahwa yang bersangkutan pernah melakukan operasi," ujar Zulpan.

Setelah ditemukan kecocokan, pihak kepolisian menyerahkan jenazah Fatimah kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Diketahui, Fatimah tewas karena terlibat kecelakaan tunggal bersama dengan putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) pukul 00.30 WIB.

Untuk mengungkap kecelakaan itu, Polda Metro Jaya memeriksa rekaman kamera tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) terkait memastikan pengemudi yang mengendarai kendaraan pada kecelakaan tersebut.

Fatimah diketahui sebagai pengemudi kendaraan tersebut berdasarkan keterangan saksi.

Kesimpulan tersebut diperkuat dengan alat bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara, yakni sepatu wanita, tas wanita, dan lipstik yang berada di bawah kursi sebelah kanan atau jok pengemudi.

Sebelumnya, Putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma dan kader PSI Fatimah tewas dalam kecelakaan tunggal di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) pukul 00.30 WIB.

Kendaraan yang ditumpangi keduanya kemudian terbakar dan menghanguskan kedua jasad korban hingga menyulitkan proses identifikasi.

Korban mengalami luka bakar 100 persen, sehingga identifikasi jenazah Novandi dilakukan melalui pemeriksaan DNA dan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper