Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kans Erick Thohir di Kantong-Kantong Nahdliyin pada Pilpres 2024

Erick Thohir digadang-gadang menjadi salah satu kandidat capres pada kontestasi pemilihan presiden pada 2024. Bagaimana kans Menteri BUMN itu dalam mendulang suara di pemilih Nahdliyin?
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  22:30 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). - Antara
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai dapat menggaet suara warga nahdliyin pada Pemilu 2024 nanti.
 
Peneliti Kebijakan pada Institute for Development of Policy and Local Partnership (IDP-LP), Riko Noviantoro mengatakan bahwa nama Erick Thohir ada di urutan ketiga dari nama-nama capres yang menjadi pilihan warga nahdliyin atau Nahdlatul Ulama.
 
Hal tersebut tertuang di dalam hasil riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS).
 
"Adanya dukungan dari warga NU bagi Erick Thohir itu bisa menjadi sinyal yang bagus. NU ini kan kita tahu merupakan ormas terbesar di Indonesia, jadi sebagai ormas terbesar dia memiliki basis massa yang kuat di berbagai daerah," tuturnya di Jakarta, Kamis (27/1).
 
Menurutnya, sinyal dukungan dari warga nahdliyin ini akan lebih mengikat jika Erick melakukan kerja-kerja politik dengan membangun hubungan yang baik ke basis-basis massa NU.
 
Riko mengatakan bahwa langkah awal Erick sudah tepat ketika resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) beberapa waktu lalu.
 
"Langkah awal yang dilakukan Erick Thohir itu sudah tepat. Ke depan, kerja-kerja politik dengan membangun relasi ke basis massa ini harus diperkuat lagi," katanya.
Seperti diketahui, Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) sebagai syarat menjadi anggota Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).
Tak berbeda dengan para calon anggota Banser lain, Erick pun menjalani sejumlah ujian yang cukup berat untuk menjadi anggota Banser, mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakan yel-yel. Mantan Presiden Inter Milan itu tampak begitu bersemangat dan tidak ingin kalah dengan puluhan calon anggota Banser lain. 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erick thohir Pilpres 2024
Editor : Hendri T. Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top