Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cari Sosok Polisi Inspiratif, Polri Akan Gelar Hoegeng Award 2022

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggelar program Hoegeng Award 2022 untuk mencari sosok inspirasi polisi masa kini.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 26 Januari 2022  |  11:58 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). - Antara/Raisan Al Farisi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). - Antara/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggelar program Hoegeng Award 2022 dengan tema Mencari Hoegeng Baru.

Program penghargaan itu digelar Polri untuk mencari sosok polisi inspiratif masa kini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat anggota di lapangan untuk senantiasa berbuat baik dan melakukan tugas pengabdian dengan tulus dan bersungguh-sungguh,” tuturnya, seperti dikutip Bisnis dari laman humas.polri.go.id, Rabu (26/1/2022).

Dengan program penghargaan tersebut pihaknya akan menyiapkan hadiah bagi personel Polri yang bekerja baik. Sementara personel yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Kepada anggota yang telah melakukan pengabdian di luar panggilan tugasnya dengan tulus tentunya akan diberikan reward. Kami berharap jumlah pemberian reward di tahun 2022 akan meningkat,” ujarnya.

“Tentunya pemberian reward ini dilakukan dengan menggunakan indikator yang terukur sesuai dengan proporsi tugasnya masing- masing sehingga dapat memotivasi anggota untuk terus berprestasi dan berbuat baik,” sambungnya.

Menurut Sigit, upaya ini dilakukan untuk merespons cepat dan baik semua kritik masyarakat. Sehingga, institusi Polri bisa menjadi lebih baik lagi.

“Anggota yang terbukti melakukan penyimpangan akan langsung dilakukan evaluasi. Kami akan menjawab segala kritik dan masukan masyarakat dengan perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Sigit.

Sebagai informasi Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso merupakan Kapolri ke-5 yang dikenal jujur dan berintegritas. Jenderal Hoegeng juga dikenal lewat humor Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top