Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aeon Mal Sentul City Kebakaran Gara-gara Korsleting

Titik api dan kebakaran hanya berada di ruang panel, sehingga kerugian AEON Mall Sentul City hanya kabel yang terbakar. Namun, api akibat korsleting itu cukup besar dan menyebabkan kepulan asap keluar dari ruang panel.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  21:03 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - AEON Mall di Sentul City, Kabupaten Bogor, kebakaran pada Jumat sore.

Tiga kendaraan pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk memadamkan api.

Komandan Regu Damkar Unit Citereup Ahmad Syarifudin mengatakan, kebakaran terjadi di ruang panel yang berada di lantai dua mall. Penyebab kebakaran itu adalah korsleting listrik.

“Kejadiannya sekitar jam tiga sore tadi," kata Ahmad memberikan keterangan di lokasi, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Jumat, 21 Januari 2022 dikutip dari Tempo.

Menurut Ahmad, Damkar menerima laporan Aeon Mall kebakaran itu pada pukul 15.15. Tim Damkar langsung menuju ke lokasi dan memadamkan api dalam waktu sepuluh menit. 

"Saat ini situasi sudah terkendali, pengunjung semuanya sudah di luar saat kami tiba. Tidak ada korban,” ujarnya.

Titik api dan kebakaran hanya berada di ruang panel, sehingga kerugian AEON Mall Sentul City hanya kabel yang terbakar. Namun, api akibat korsleting itu cukup besar dan menyebabkan kepulan asap keluar dari ruang panel.

“Info dari security, kondisi mall saat ini cukup ramai. Saat pengunjung melihat asap, mereka panik dan mengevakuasi diri ke tempat aman. Namun, kami pastikan kebakaran hanya terjadi di ruang panel saja, namun asapnya emang melebar. Saat ini api sudah padam dan terkendali,” kata Ahmad.

Kepala Damkar Citeureup Andang Hidayat mengatakan atas kejadian terbakarnya ruang panel di lantai dua AEON Mall Sentul, pihaknya menerjunkan tiga unit kendaraan Damkar yakni masing-masing satu unit damkar dari Cibinong, Citereup dan Sentul City.

Petugas Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran Aeon Mall Sentul City berasal dari regu tiga unit Citereup. “Yang melaporkan kepada kami adalah pegawai mall, terus saat kejadian dan pemadaman berlangsung kami juga didampingi oleh pihak security mall sebagai saksi mata. Sekitar pukul 16.25 semua sudah selesai dan api sudah kami pastikan mati,” kata Andang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aeon mall kebakaran

Sumber : Tempo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top