Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arab Saudi Catat Rekor Tertinggi Kasus Covid-19 Sejak Awal Pandemi

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mencatat jumlah infeksi harian Covid-19 tertinggi sejak awal pandemi di negara tersebut pada Rabu (12/1).
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  08:15 WIB
Petugas memakai masker wajah pelindung saat mereka membersihkan lantai di Masjidil Haram di kota suci Mekah, Arab Saudi, 3 Maret 2020. REUTERS n
Petugas memakai masker wajah pelindung saat mereka membersihkan lantai di Masjidil Haram di kota suci Mekah, Arab Saudi, 3 Maret 2020. REUTERS n

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Arab Saudi mencatat jumlah infeksi harian Covid-19 tertinggi sejak awal pandemi di negara tersebut pada Rabu (12/1).

Kementerian itu melaporkan terdapat tambahan 5.362 kasus baru yang tercatat dari 24 jam sebelumnya sehingga jumlah total kasus yang tercatat sejauh ini menjadi 593.545.

Adapun, jumlah kasus tertinggi tercatat di ibu kota Riyadh dengan 1.492 kasus, diikuti oleh Jeddah dengan 961 kasus, Makkah 436 kasus, Madinah 273 kasus, dan Dammam dengan 165 kasus.

Kementerian itu juga mengkonfirmasi dua kematian baru, sehingga jumlah kematian menjadi 8.899.

Disebutkan bahwa 2.499 pasien telah pulih dari Covid-19 sehingga jumlah total pemulihan di kerajaan itu menjadi 552.057. Sedangkan lebih dari 53,2 juta dosis vaksin Covid-19 telah diberikan sejak kampanye imunisasi dimulai dan lebih dari 23,4 juta orang telah divaksinasi lengkap.

"Pemerintah terus meningkatkan upaya untuk memantau kepatuhan terhadap langkah-langkah kesehatan dan keselamatan," demikian Kementerian Kesehatan Arab Saudi seperti dikutip ArabNews.com, Kamis (13/1/2022).

Kota Jeddah mengidentifikasi 36 pelanggaran dan menutup 16 fasilitas umum selama 5.679 putaran pemantauan selama dua hari terakhir.

Najran, Makkah, Madinah, Baha, Asir dan kota-kota lain juga melanjutkan inspeksi dan pemantauan intensif mereka ke toko-toko, restoran, pasar dan pusat komersial.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa rombongan jamaah umrah perdana asal Indonesia di masa pandemi Covid-19 telah tiba di Arab Saudi, tepatnya di Madinah Al Munawwarah pada 8 Januari. Ini merupakan rombongan pertama Indonesia setelah Arab Saudi menutup kedatangan jamaah umrah terkait pandemi Covid-19.

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, dan Konsul Jenderal RI untuk Jeddah, Eko Hartono, menerima langsung kedatangan 414 Jamaah asal Indonesia di Madinah. Sebagian besar jamaah berasal dari Batam, dan lainnya asal Jakarta, Karawang, Balikpapan, dan Samarinda.

Dubes Abdul Aziz mengingatkan para jamaah agar tetap menjaga kesehatan, mengikuti aturan protokol pandemi Covid-19 Pemerintah Arab Saudi, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat.

Pandemi virus Corona menyerang lebih dari 315 juta orang secara global dan jumlah kematian telah mencapai sekitar 5,52 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi umrah Virus Corona Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top