Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 3 Alasan Jokowi Kunker Lagi ke Lombok

Kunjungan Jokowi kali ini untuk memastikan segala persiapan jelang MotoGP 2022 di Mandalika telah benar-benar dilakukan dengan baik.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  16:50 WIB
Presiden Jokowi di Bandara Lombok, NTB / BPMI Setpres
Presiden Jokowi di Bandara Lombok, NTB / BPMI Setpres

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan terdapat sejumlah alasan dirinya bersama dengan jajaran Menteri melakukan kunjungan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi menyatakan bahwa kunjungannya kali ini guna memastikan segala persiapan jelang MotoGP 2022 di Mandalika telah benar-benar dilakukan dengan baik.

"Kami datang ke sini itu dalam rangka melihat perbaikan-perbaikan yang disiapkan dalam rangka menyambut motoGp pada Maret 2022," ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (13/1/2022).

Jokowi memerinci ada tiga alasan mengapa dirinya dan rombongan melakukan kunjungan ke Mandalika.

"Pertama mengecek kesiapan, baik itu yang berkaitan dengan persiapan kedatangan di Airport, mulai dari masuknya seperti apa, sudah vaksinasi atau belum, kemudian juga simulasi protokol Covid-19 seperti apa," katanya.

Kedua, dia melanjutkan, kunjungan kerja dilakukan untuk memantau hal yang berhubungan dengan infrastruktur hulu, yaitu kedatangan tamu di Lombok, NTB.

“Juga memastikan yang berkaitan dengan penataan lanskap dari bandara menuju sirkuit mandalika sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga sehingga ketika penonton datang dari airport kelihatan cantik dan indah," tuturnya.

Terakhir, Jokowi hadir guna memastikan kesiapan panitia penyelenggara dalam mempersiapkan event internasional MotoGP.

"Ketiga saya juga cek di sirkuit terutama kesiapan dari organisasi dalam menghadapi motogp bulan Maret, kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi, hotel, pesawat seperti apa," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sekadar informasi, jelang event MotoGP, Jokowi melakukan sejumlah agenda, di mana dirinya bersama dengan rombongan tiba di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 09.50 WITA. Jokowi selanjutnya bertolak ke luar bandara menggunakan sepeda motor custom-nya.

Di bundaran bandara, Jokowi sempat berhenti guna melihat secara langsung gerbang awal perjalanan tamu menuju Sirkuit Mandalika tersebut. Presiden tampak mendengarkan pemaparan dari pihak Kementerian PUPR.

Di tengah terik matahari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Presiden dan rombongan menggeber motor melintasi jalan sepanjang 17 kilometer tersebut. Orang nomor satu di Indonesia itu sempat berhenti di bundaran Songgong sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Sirkuit Mandalika.

Jokowi pun tiba di sirkuit dengan nama lengkap Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit itu sekitar pukul 12.00 WITA untuk meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika yang akan menggelar event balap MotoGP.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi MotoGP Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top