Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Terjang Jayapura, Jalan dan Rumah Sakit Tergenang

Banjir menggenang jalan raya di Jayapura hingga menutupi ban mobil yang melintas.
Ilustrasi Banjir
Ilustrasi Banjir

Bisnis.com, JAKARTA-Bencana banjir dan longsor akibat hujan yang mengguyur sejak Kamis (6/1/2022) malam dilaporkan melanda sejumlah kawasan di Kota Jayapura.

Dalam unggahan @jayapuraupdate, terlihat banjir menggenang jalan raya di Jayapura hingga menutupi ban mobil yang melintas. Tak hanya itu, RS Marten Indey pun terlihat tergenang air deras seujung mata kaki disamping.

Jayapura siaga satu malam ini. alam sedang marah,” cuitnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Jumat pagi di Jayapura mengakui adanya sejumlah kawasan yang mengalami longsor dan banjir.

Dari laporan awal terjadi longsor di Klofkam menyebabkan beberapa warga tertimbun, seorang diantaranya belum dievakuasi, banjir di sekitar Youtefa dan pemukiman di Organda.

“Anggota Satpol PP Kota Jayapura masih melakukan pengecekan di lapangan dan saya juga mau turun ke lapangan, ” kata BTM dilansir Antara.

Sementara itu Kapolsek Jayapura Utara AKP Yahya Rumra secara terpisah mengaku, sejak Jumat dinihri pukul 03.00 WIT ada laporan sejumlah wilayah di mengalami longsor dan ada warga yang tertimbun.

Dari laporan terungkap longsor di kawasan APO seorang warga belum ditemukan, di Nirwana ada tiga orang masih tertimbun dan seorang juga masih tertimbun di belakang Klofkam.

“Kami masih melakukan pendataan termasuk mendata korban,” ucap AKP Yahya Rumra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper