Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Detik-Detik Giring PSI Kejeblos saat Sidak ke Lokasi Formula E di Ancol

Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berkunjung ke Lokasi Formula E, Jakarta yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (5/1).
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  08:30 WIB
Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha. - Istimewa
Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berkunjung ke Lokasi Formula E, Jakarta yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (5/1).

Dalam unggahannya di Twitter, Giring mengaku heran hanya menemukan barisan kambing dan bukan pekerja yang membangun area lintasan.

“Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu,” ucap Giring lewat akunnya @Giring_Ganesha, Rabu (5/1/2021).

“Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?,” sambung Giring.

Dalam video yang diunggahnya itu, Giring menyusuri jalanan di lokasi Formula E yang disebutnya tadi. Menurutnya, banyak tumpukan akar bakau terlihat di beberapa titik. Tempat ini disebut merupakan rawa-rawa dan dijadikan tempat pembuangan lumpur dari berbagai proyek Pemprov DKI Jakarta dulunya.

Giring tidak sendiri, dia ditemani Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar dan anggota DPRD DKI Jakarta Anggara W Sastroamidjojo saat berkunjung ke lokasi Formula E.

Saat Giring menyampaikan harapan agar proyek yang disebutnya untuk 'nyapres' ini tidak jadi memalukan, di situlah kakinya kejeblos lumpur.

"Gua nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak... eh ya Allah, ya Allah, ya.... Ya Allah, kaki gua masuk lagi," kata Giring.

Video yang diunggah Giring ini banyak dikomentari oleh para warganet di Twiiter. Ada yang turut mengkritik proyek sirkuit Formula E, tapi ada juga yang mengkritik aksi Giring.

"proyek basa basi, aslinya mau rampok duit yg 2.3T itu...," cuit akun @Triefince.

"Mulainya februari sidaknya sekarang," ujar akun @MikhailRaffasya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, Widi Amanasto, mengatakan tender proyek pengerjaan sirkuit ajang Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, sudah dimulai.

"Ya. Tendernya sudah kami lakukan," ujar Widi kepada wartawan pada Selasa (4/1/2022).

Namun, Widi belum menjelaskan secara lebih spesifik mengenai tender proyek pengerjaan sirkuit Formula E tersebut.

Terkait dengan pengerjaan sirkuit Formula E atau Jakarta E-Prix, Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko sebelumnya meyakini proyek tersebut dapat rampung pada April 2022.

Seiring dengan target tersebut, kata Gunung, Jakpro akan memulai proses lelang tender secara terbuka untuk mencari kontraktor yang ditargetkan kelar akhir Januari 2022.

Dengan demikian, sambungnya, proses pengerjaan sirkuit bisa dimulai pada awal Februari 2022 sehingga bisa rampung sesuai dengan target, yaitu April 2022, sebelum kemudian FIA [Fédération Internationale de l'Automobile] melakukan pengecekan. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Giring Nidji partai solidaritas indonesia Formula E Championship Formula E
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top