Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengamat Sebut Erick Thohir Mulai Persiapan Ikut Pemilu 2024

Menteri BUMN Erick Thohir kini tengah mempersiapkan diri untuk maju dalam pertarungan Pemilu 2024.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  10:14 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). - Antara
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir tengah mempersiapkan diri untuk maju dalam pertarungan Pemilu 2024 sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres). 

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago membeberkan bahwa bergabungnya Erick Thohir sebagai Anggota Kehormatan Banser NU adalah salah satu kegiatan politik Erick Thohir untuk mendapatkan simpati dari kalangan NU dan persiapan menuju Pemilu 2024.

"Bergabungnya Erick menjadi Anggota Kehormatan Banser itu adalah bagian dari aktivitas politik dan tidak lepas dari rangkaian agenda ancang ancang pilpres 2024," tuturnya kepada Bisnis, Senin (6/12/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Ipang itu, Erick Thohir saat ini sangat potensial untuk jadi capres maupun cawapres pada Pemilu 2024 dari klaster menteri.

Alasannya, Erick Thohir memiliki banyak prestasi dan capaian selama menjabat sebagai Menteri BUMN. Hal tersebut bisa menjadi modal awal untuk elektoral Erick Thohir pada Pemilu 2024.

"Prestasi dan capaian Erick Thohir saat ini adalah bagian dari bonus elektoral modal untuk Pilpres 2024," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri bumn erick thohir Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top