Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

15 Orang Ormas Pemuda Pancaila yang Keroyok Polisi Diamankan, Polda Sita Dua Peluru

Polda Metro Jaya menyita dua butir peluru yang diduga kaliber 38 revolver dari 15 anggota ormas Pemuda Pancasila yang dipakai saat unjuk rasa di Gedung DPR/MPR pada Kamis (25/11/2021).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2021  |  13:05 WIB
15 Orang Ormas Pemuda Pancaila yang Keroyok Polisi Diamankan, Polda Sita Dua Peluru
Massa dari ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi protes di depan Gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis, 25 November 2021. Mereka memprotes pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Junimart Girsang soal penertiban ormas - JIBI/BISNI - Sholahuddin Al Ayyubi
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan tersangka terhadap 15 anggota Pemuda Pancasila yang berujuk rasa hingga berakhir ricuh di Gedung DPR/MPR RI pada Kamis, (25/11/2021).

Dari 15 orang tersebut, polisi menyita dua butir peluru tajam saat melakukan unjuk rasa.

"Barbuk di depan salah satunya bawa dua butir peluru yang diduga kaliber 38 revolver tentunya barang bukti saat ini ada akan kami kembangkan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Jakarta, Kamis.

Tubagus mengatakan tidak tertutup kemungkinan penyelidikan terhadap kepemilikan peluru tajam tersebut akan berujung dengan temuan senjata api.

Adapun hal yang akan didalami dalam penyelidikan temuan peluru tersebut, yakni asal barang terlarang itu.

"Pertama dari mana diperoleh dan untuk apa digunakan, bisa mungkin senjatanya ada, nanti akan kami kembangkan karena baru saja para tersangka diamankan," ujar Tubagus.

Adapun 15 tersangka tersebut dipersangkakan Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dan tajam.

Lima orang lainnya masih menjalani pemeriksaan dan satu orang lainnya masih diperiksa secara terpisah atas dugaan pengeroyokan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ormas polda metro jaya pemuda pancasila

Sumber : Antara

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top