Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Kerja Sekalian Tambah Skill, Yuk Ikut Jobs.id Virtual Week Session 3

Sesi ini gratis bagi para pencari kerja.
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah./ANTARA-Aloysius Jarot Nugroho
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah./ANTARA-Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA- Jobs.id sebagai salah satu portal karir terdepan di Indonesia dan bagian dari portofolio utama PT Qerja Manfaat Bangsa (Qerja) kembali menggelar Jobs.id Virtual Week Session 3 yakni sebuah bursa kerja daring atau virtual job fair untuk mempertemukan potensi terbaik anak bangsa dengan peluang karir dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Dalam ajang kali ini, Jobs.id menawarkan ratusan peluang karir dari lebih 100 perusahaan lintas sektor selama tanggal 22 - 28 November 2021.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta dapat mengikuti serangkaian acara yang terdiri dari virtual job fair, virtual interview dengan perusahaan, live webinar dengan para profesional di bidangnya.

Direktur PT Qerja Manfaat Bangsa, Raynata menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sudah pada jalur yang tepat menyongsong pemulihan ekonomi, dan di saat yang sama permintaan atas talenta-talenta terbaik harus segera dimulai melalui cara-cara inovatif dan efisien, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi dalam mencari SDM unggul yang tersedia.

Jobs.id Virtual Week kali ini mengusung tema #BanggaKerjaDiUMKM, yang bertujuan meningkatkan minat kerja kerja generasi milenial untuk memilih jenis perusahaan rintisan atau start-up yang dalam bahasa nasional kita dikenal dengan UMKM yang ada diseluruh Indonesia yang saat ini membuka kesempatan kerja yang sangat menjanjikan.

“Jobs.ID adalah platform yang mampu menciptakan sinergi antara kebutuhan para pencari kerja dengan perusahaan agar dapat memperoleh SDM terbaik dan secara efisien menjawab tantangan zaman, khususnya selama pandemi Covid-19 berlangsung. Teknologi menjadi jawaban untuk kita tetap produktif dan memberikan solusi berkelanjutan bagi seluruh Angkatan kerja yang tersedia”, tegas Raynata, dalam Siaran Pers, Senin (22/11/2021).

Pada seri-3 kegiatan Jobs.id Virtual Week kali ini, Jobs.id memberikan kesempatan para UMKM untuk menjadi peserta kegiatan Job Fair tanpa dikenakan biaya, dan sekaligus meningkatkan literasi digital UMKM khususnya dalam tata kelola sumber daya manusia. Harapannya, UMKM mendapatkan akses tenaga kerja yang berkualitas, dengan terampil, dan siap untuk bekerja.

Sebagai upaya mendukung program strategis pemerintah, Jobs.id juga membangun kolaborasi dengan program Kartu Prakerja. Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) mengapresiasi sinergi para pelaku usaha untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, khususnya dalam aspek ketenagakerjaan yang menjadi isu utama saat ini.

“Kami sepakat bahwa perlu ada jembatan yang terintegrasi antara supply dan demand dalam tata kelola ketenagakerjaan. Program Kartu Pra Kerja adalah program yang dirancang untuk dapat berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, salah satunya Jobs.ID khususnya dalam peningkatan kapasitas SDM dan menjadi medium untuk penyaluran potensi tenaga kerja ke perusahaan-perusahaan. Saya berharap, program ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pencari kerja”, jelas Denni.

Jobs.id Virtual Week Session 3 akan diselenggarakan selama 7 hari, mulai Senin, 22 November hingga Minggu, 28 November, mulai pukul 09.00 - 18.00 WIB. Kegiatan ini juga bersifat gratis bagi para pencari kerja sehingga tidak akan dikenakan biaya apapun ketika melakukan registrasi.

Pencari kerja cukup mengisi form yang telah disiapkan dan akan mendapatkan konfirmasi melalui email untuk keikutsertaan dalam kegiatan ini selama satu minggu penuh. Para pencari kerja cukup mengakses link registrasi melalui website www.jobs.id atau langsung melakukan pendaftaran pada link di www.jobs.id/virtualweek-registration.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan webinar dengan materi yang bervariasi yang dibawakan oleh pembicara profesional dari berbagai latar belakang dan industri untuk berbagi wawasan dan insight terkait dunia kerja profesional dan pengembangan diri kepada jobseekers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper