Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaksanaan Tes SKB Tahap 1 Dimulai 15 November, Ini yang Perlu Disiapkan

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2021 akan dimulai pada 15 November di BKN Pusat, Kanreg BKN dan UPT BKN .
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 15 November 2021  |  13:58 WIB
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). -  ANTARA / Adeng Bustomi
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi

Bisnis.com, SOLO - Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan bahwa pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dimulai pada 15 November 2021.

Nantinya, pelaksaan SKB yang dimulai pada 15 November 2021 akan dilaksanakan di titik lokasi Kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN dan UPT BKN se-Indonesia.

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menyebutkan pelaksanaan SKB yang dimulai Senin besok diperuntukkan bagi skema SKB yang menggunakan metode CAT BKN dan pelaksanaan ujiannya yang berlokasi di seluruh kantor BKN terlebih dahulu.

“Pelaksanaan tahap I SKB akan diikuti oleh 162 Instansi yang didominasi dari Instansi Daerah yang memang diwajibkan melaksanakan SKB dengan CAT BKN sesuai Peraturan Menteri PANRB 27/2021,” kata Satya dikutip Bisnis dari situs resmi BKN.

Menyangkut materi kompetensi yang akan diujikan pada SKB, Satya menyebutkan bahwa BKN telah menyampaikan petunjuk dan metode SKB.

“Nah akhirnya panduan materi SKB baru dirilis pada 10 November 2021 melalui Surat Menteri PANRB Nomor B/1625/M.SM.01.00/2021 seharusnya semakin melengkapi petunjuk pelaksanaan SKB yang sudah diinformasikan sebelumnya. Silakan peserta mengecek langsung kisi-kisi materi SKB sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dilamarnya,” imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tes cpns CPNS
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top