Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi PPPK Guru Tahap II 2021 Ditunda, Begini Penjelasan Kemendikbudristek

Proses seleksi guru PPPK 2021 tahap kedua mundur dari yang semestinya sudah dilakukan sejak 1 November hingga 4 November 2021.
Demo guru honorer/Antara-Ilustrasi
Demo guru honorer/Antara-Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyebut, pemilihan formasi dan proses seleksi PPPK Guru Tahap II 2021 kembali ditunda.

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menyampaikan hal tersebut melalui unggahan di akun Instagramnya @nunuksuryani.

"Berkaitan dengan adanya evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan seleksi kompetensi tahap I, bersama ini kami sampaikan bahwa pemilihan formasi serta pelaksanaan seleksi kompetensi tahap II ditunda hingga pengumuman lebih lanjut," tulisnya, lewat akun media sosialnya, dikutip Rabu (3/11/2021).

Dia menjelaskan, proses kegiatan pengumuman dan pemilihan formasi seleksi guru PPPK tahap kedua mundur dari yang semestinya sudah dilakukan sejak 1 November hingga 4 November 2021.

Sementara itu, proses pelaksanaan seleksi kompetensi guru PPPK tahap kedua juga mundur dari yang seharusnya dilakukan pada 10-13 November 2021.

Alur waktu tersebut didapatkan dari Surat Pengumuman tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II Guru ASN-PPPK Tahun 2021 yang dikeluarkan pada 28 Oktober 2021.

Nunuk menyampaikan, untuk jadwal terbaru nanti akan diumumkan lewat laman PPPK Guru Kemendikbudristek.

Dia kemudian memohon maaf kepada para guru yang akan menjadi peserta dalam seleksi guru PPPK tahap II.

“Mohon menyimak di laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id untuk pengumuman selanjutnya. Mohon maaf dan terima kasih," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper