Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Pariwisata, Antis Gelontorkan 500.000 Cairan Pembesih Tangan di Raja Ampat

Antis menggelontorkan 500.000 sachet cairan pembersih tangan ke lokasi wisaya Raja Ampat, Papua Barat.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  12:16 WIB
Seorang bocah berpose dengan latar belakang telaga bintang di Raja Ampat, Papua Barat, Senin (2/11). Warga Raja Ampat memiliki kearifan lokal bernama
Seorang bocah berpose dengan latar belakang telaga bintang di Raja Ampat, Papua Barat, Senin (2/11). Warga Raja Ampat memiliki kearifan lokal bernama "Sasi" dimana warga telah bernazar atau berjanji kepada Tuhan di gereja untuk menjaga isi laut dengan sangat baik, hal tersebut juga dimaksudkan warga sebagai bentuk cinta dan penghormatan yang tinggi terhadap alam. - Antara

Bisnis.com,JAAKRTA- Antis menggelontorkan 500.000 sachet cairan pembersih tangan ke lokasi wisaya Raja Ampat, Papua Barat.

Elkana Lewerisa, Head of Public Relations Enesis Group mengatakan bahwa pemberian paket tersebut merupakan rangkaian kegiatan sentra vaksin di Waisai, Raja Ampat. Serbuan vaksin ini diselenggarakan di  Pelabuhan Waisai, Raja Ampat pada 26-27 Oktobet 2021 dan menargetkan 1000 peserta yang terdiri dari Pelaku Parekraf dan Masyarakat Umum.

“Penyerahan 500.000 cairan pembesih tangan ini juga sebagai dukungan terhadap penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat Raja Ampat,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Jumat (29/10/2021).

Dia mnambahkan, kolaborasi dengan Kementerian Parekraf dan juga Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bertujuan meningkatkan cakupan vaksinasi terutama di daerah wisata seperti Raja Ampat.

“Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia Timur, kita harus dukung dengan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mendukung penerapan sesuai standar kesehatan sehingga nantinya masyarakat disini sehat dan menjadi gambaran bahwa Raja Ampat aman untuk di datangi para wisatawan, apalagi sekarang pariwisata disini sudah dibuka” ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kehadiran sentra vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat membantu target vaksinasi mencapai angka 70 persen di Raja Ampat pada akhir tahun.

Sandiaga mengatakan, kehadiran sentra vaksinasi diharapkan membantu target suntikan vaksin dosis untuk masyarakat mencapai angka 70 persen pada akhir tahun. Sehingga, ketika nantinya ada penyelenggaraan kegiatan side event G20 tahun depan, Raja Ampat sudah lebih siap dan terlindungi dari Covid-19.

Menurut data yang dihimpun oleh Kemenkes per tanggal 26 Oktober 2021, tingkat vaksinasi di Kabupaten Raja Ampat baru mencapai 31,82 persen untuk vaksinasi dosis pertama, sementara vaksinasi dosis kedua 16,58 persen.

“Vaksinasi harus diiringi dengan protokol kesehatan, aplikasi PeduliLindungi dan semua kelengkapan mengenai testing, tracing, and treatment. Harapannya lapangan kerja akan terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat Raja Ampat dan Papua Barat,” kata Sandi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raja ampat vaksinasi Covid-19
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top