Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ylabs Dukung Inovator Dalam Negeri Lewat Pitching Day Ylabs Hustler Class: Reborn

Melalui Pitching Day Ylabs Hustler Class: Reborn, para inventor muda didorong untuk memiliki HAKI dan dipertemukan dengan orang yang punya sense of commercialization
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  18:13 WIB
Ylabs Dukung Inovator Dalam Negeri Lewat Pitching Day Ylabs Hustler Class: Reborn
Ilustrasi startup -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ylabs berkomitmen untuk mendukung inovator dalam negeri di ajang Pitching Day Ylabs Hustler Class: Rebound Ylabs merupakan perusahaan teknologi yang memiliki visi untuk membangun ekosistem inovasi yang berdampak di Indonesia.

Pitching Day dilaksanakan dalam rangka acara puncak dari program Hustler Class. Acara ini bertujuan untuk penjurian akhir karya inovasi IPTEK pemuda serta temu calon investor.

CEO Ylabs Indonesia, Nindi Kusuma Ningrum mengatakan program ini dibuat karena adanya unsur keprihatinan lantaranbanyak inovasi karya mahasiswa maupun siswa yang berhasil menembus luar negeri, tetapi belum tahu arah gerak inovasi tersebut.

"Melalui Ylabs, para inventor muda didorong untuk memiliki HAKI dan dipertemukan dengan orang yang memiliki sense of commercialization," ujarnya dalam webinar yang digelar, Kamis (28/10/2021).

Dia menuturkan Ylabs Hustler Class memberikan pelatihan online gratis selama 2-3 bulan untuk meningkatkan pemahaman dan pengembangan kemampuan bisnis, pemasaran, dan manajemen.

Sekretaris deputi bidang pemberdayaan pemuda Kemenpora RI Esa Sukmawijaya turut hadir sebagai tim penilai dan memberikan sambutan.Esa mengatakan pemuda itu bukan dibatasi dengan usia namun yang memiliki semangat muda.

Senada dengan Nindi, Esa juga mengatakan bahwa kita harus menghargai karya anak bangsa dan teknologi harus siap. ada dua kata kunci dalam pengembangan inovasi di Indonesia,

“Dua hal ini, Indeks inovasi dan global entrepreneurship development index itu sangat menghargai masalah sikap dan kesiapan kita,” ujar Esa.

Indonesia dan para pemudanya harus siap, tidak hanya software dan hardware, tapi juga brainware. Esa sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka memajukan Indonesia dari bidang teknologi dan bisnis.

Dalam acara ini akan dilaksanakan penilaian dari 9 tim inovasi teknologi dengan penilai yaitu Esa Sukmajaya, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI Imam Gunawan, dan Kepala Bidang Pemetaan dan Penelusuran IPTEK Kemenpora RI Yossi Ahmad Falah.

Selain itu, Kepala Kantor Balai Inkubator Teknologi – OR PPT – BRIN Agus Widodo, Tech Startup Investor dan CEO Klinikoo Muhammad Andy Zaky, dan CEO Good News From Indonesia Wahyu Aji, turut menjadi tim penilai.

Pitching Day dilaksanakan dalam rangka acara puncak dari program Hustler Class. Acara ini bertujuan untuk penjurian akhir karya inovasi IPTEK pemuda serta temu calon investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inovasi start up inovasi teknologi
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top