Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahfud MD Lantik Jenderal TNI AL Bintang Tiga Jadi Staf Ahli

Laksma TNI Antongan Simatupang resmi dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Menkopolhukam Mahfud MD.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  17:43 WIB
Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara
Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut terdapat sejumlah tantangan di bidang kedaulatan wilayah dan kemaritiman saat ini.

Hal itu disampaikannya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Laksma TNI Antongan Simatupang sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman di Aula Bisma, Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (28/10/2021).

“Tantangan dalam bidang kedaulatan wilayah dan kemaritiman saat ini salah satunya adalah terkait koordinasi dan sinkronisasi kebijakan dalam permasalahan Laut China Selatan dan Natuna Utara,” cuitnya melalui akun Twitter @PolhukamRI, Kamis (28/10/2021).

Menko Polhukam juga menyampaikan tantangan lainnya adalah pelanggaran kapal asing dan drone ke wilayah Indonesia, hingga terkait RUU Omnibuslaw Kamla dan RPP tentang Tata Kelola Keamanan, Keselamatan, dan Penegakan Hukum di Wilayah Perairan Indonesia serta Wilayah Yurisdiksi Indonesia.

Menko berpesan kepada Laksma TNI Antongan Simatupang sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman yang baru, untuk menyinergikan kementerian dan lembaga terkait dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

“Kepada Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman yang baru dilantik, saya percaya dengan semua pengalaman di bidang akademik dan pengalaman tugas, Anda dapat memberikan rekomendasi terhadap permasalahan tersebut. Untuk itu, perlu menyinergikan antar-K/L terkait,” kata Menko.

Adapun, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Laksma TNI Antongan Simatupang sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman merupakan pelaksanaan dan tindak lanjut Keppres Nomor 130/TPA Tahun 2021 tertanggal 27 September 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md tni al
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top