Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KTT G20: Jokowi akan Terbang ke Italia, Perlu Booster?

Jokowi akan menghadiri serah terima Presidensi G20 dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma Italia. Terkait hal itu, akankah disuntik vaksin dosis ketiga atau booster?
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  17:21 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kalsel dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (21/10 - 2021) / Foto: BPMI Setpres / Muchlis Jr.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kalsel dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (21/10 - 2021) / Foto: BPMI Setpres / Muchlis Jr.

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Republik Indonesia Mochammad Fadjroel Rachman menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan terbang ke Italia pada akhir Oktober 2021.

Dia menyebut, kunjungan kerja ini untuk menghadiri serah terima Presidensi G20 dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma. Namun, kepastian kehadiran Jokowi akan diumumkan oleh pihak Kementerian Sekretariat Negara (Kemensekneg).

"Kita akan menunggu pada saatnya akan dari Kemensekneg. Kapan presiden akan berangkat dan siapa saja yang akan ikut menghadiri dari penyerahan presiden G20," ujarnya di Istana Negara, Jumat (22/10/2021).

Adapun, Fadjroel belum dapat menjawab secara pasti, saat ditanyakan apakah Jokowi akan disuntik vaksin ketiga atau booster agar bisa terbang ke Roma, Italia.

Sekadar informasi, terdapat sejumlah vaksin Covid-19 yang diakui oleh Italia dalam Green Pass atau sertifikat digital yang menunjukkan seseorang telah menerima setidaknya satu suntikan Covid-19. Vaksin tersebut adalah buatan Pfizer, Moderna, Johnson & Johnson dan AstraZeneca.

“Yang bisa menjawab itu bukan saya, itu dari pihak-pihak yang akan mengurus tentang perjalanan tersebut. Jadi, nanti bisa ditanyakan kepada menteri kesehatan,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Italia KTT G20
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top