Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Segera Periksa Haris Azhar dan Fatia terkait Laporan Luhut

Setelah pemeriksaan terhadap Luhut Pandjatan dan Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dilakukan, polisi akan segera melakukan mediasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2021  |  09:25 WIB
Polisi Segera Periksa Haris Azhar dan Fatia terkait Laporan Luhut
Haris Azhar - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya segera memanggil Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti sebagai terlapor dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Rencana tindak lanjut, kami akan mengklarifikasi, mengundang juga terlapornya [Haris dan Fatia]," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, saat dihubungi Selasa (28/9/2021).

Namun, dia tak menjelaskan kapan pemanggilan Haris dan Fatia Maulidiyanti. Setelah pemeriksaan terhadap dua kubu, Yusri memastikan polisi akan segera melakukan mediasi.

Mediasi ini merupakan perintah Kapolri soal restorative justice dalam penanganan kasus yang berkaitan dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika.

"Kalau memang ada kesepakatan (saat mediasi) Alhamdullilah, kalau tidak, ya tetap berlanjut nanti kasus ini. Menunggu saja prosesnya," ujarnya.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (27/9). Dalam pemeriksaan itu Luhut membawa bukti untuk diajukan kepada penyidik. Salah satunya rekaman video Youtube di akun Haris Azhar dengan judul, Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!

Setelah diperiksa, Luhut mengaku menghargai adanya proses mediasi. Namun, dia menyiratkan tetap meneruskan kasus ini walaupun mediasi dengan Haris dan Fatia terjadi. 

"Kalau tadi disampaikan penyidik ada edaran dari Kapolri untuk mediasi, ya silakan saja jalan, tetapi saya ingin sampaikan supaya kita semua belajar bahwa tidak ada kebebasan absolut," ujar Luhut di Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya Luhut Pandjaitan Haris Azhar

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top