Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Segera Periksa Haris Azhar dan Fatia terkait Laporan Luhut

Setelah pemeriksaan terhadap Luhut Pandjatan dan Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dilakukan, polisi akan segera melakukan mediasi.
Haris Azhar /Antara-Widodo S. Jusuf
Haris Azhar /Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya segera memanggil Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti sebagai terlapor dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Rencana tindak lanjut, kami akan mengklarifikasi, mengundang juga terlapornya [Haris dan Fatia]," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, saat dihubungi Selasa (28/9/2021).

Namun, dia tak menjelaskan kapan pemanggilan Haris dan Fatia Maulidiyanti. Setelah pemeriksaan terhadap dua kubu, Yusri memastikan polisi akan segera melakukan mediasi.

Mediasi ini merupakan perintah Kapolri soal restorative justice dalam penanganan kasus yang berkaitan dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika.

"Kalau memang ada kesepakatan (saat mediasi) Alhamdullilah, kalau tidak, ya tetap berlanjut nanti kasus ini. Menunggu saja prosesnya," ujarnya.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (27/9). Dalam pemeriksaan itu Luhut membawa bukti untuk diajukan kepada penyidik. Salah satunya rekaman video Youtube di akun Haris Azhar dengan judul, Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!

Setelah diperiksa, Luhut mengaku menghargai adanya proses mediasi. Namun, dia menyiratkan tetap meneruskan kasus ini walaupun mediasi dengan Haris dan Fatia terjadi. 

"Kalau tadi disampaikan penyidik ada edaran dari Kapolri untuk mediasi, ya silakan saja jalan, tetapi saya ingin sampaikan supaya kita semua belajar bahwa tidak ada kebebasan absolut," ujar Luhut di Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper