Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pakai Knalpot Bising & Pelaku Balapan Liar Bakal Diciduk Polisi

Operasi Patuh Jaya 2021 tersebut akan diselenggarakan selama dua pekan mulai hari ini Senin 20 September 2021-4 Oktober 2021 nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 September 2021  |  13:30 WIB
Penindakan tilang kepada pengendara yang menggunakan knalpot bising oleh Satlantas Polres Metro Jakarta Utara di wilayah Cempaka Putih, Jakarta, Senin (19/4/2021). - Antara\r\n\r\n
Penindakan tilang kepada pengendara yang menggunakan knalpot bising oleh Satlantas Polres Metro Jakarta Utara di wilayah Cempaka Putih, Jakarta, Senin (19/4/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Metro Jaya menerjunkan 3.070 anggotanya untuk melakukan razia knalpot motor dan mobil yang bising pada Operasi Patuh Jaya 2021.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran mengemukakan Operasi Patuh Jaya 2021 tersebut akan diselenggarakan selama dua pekan mulai hari ini Senin 20 September 2021-4 Oktober 2021 nanti.

Menurut Fadil, alasan pihaknya menggelar operasi tersebut adalah untuk menertibkan masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas sekaligus melanggar protokol kesehatan.

"Kami melakukan apel ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun seluruh sarana pendukung lainnya sehingga bisa berjalan lancar," tuturnya, Senin (20/9/2021).

Fadil menjelaskan Operasi Patuh Jaya 2021 nanti akan difokuskan pada penindakan masyarakat yang menggunakan knalpot bising pada motor dan mobil, kemudian yang kedua, penggunaan rotator kendaraan yang tidak peruntukannya.

"Ketiga, penindakan terhadap pelaku balapan liar. Ini risikonya kecelakaan lalu lintas dan penularan Covid-19," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya kapolda metro jaya
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top