Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dipanggil Satgas, Empat Obligor BLBI Ini Punya Alamat di Singapura

Kecuali Tommy Soeharto, para obligor BLBI yang telah dipanggil oleh Satgas itu tercatat memiliki alamat domisili di Singapura.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 08 September 2021  |  19:31 WIB
Dipanggil Satgas, Empat Obligor BLBI Ini Punya Alamat di Singapura
Sjamsul Nursalim tersangka BLBI. - Ilham Mogu

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Tugas atau Satgas BLBI mulai memanggil nama-nama obligor yang belum melunasi kewajiban. Konon, ada 48 obligor yang menjadi sasaran satgas bentukan Presiden Joko Widodo tersebut.

Namun demikian, sampai saat ini yang terungkap ke publik masih sebanyak 5 orang. Kelima orang itu antara lain Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Agus Anwar, Kaharudin Ongko, dan yang terakhir adalah bos Bank Aspac, Setiawan Harjono dan Hendrawan Harjono.

Kecuali Tommy Soeharto, para obligor BLBI yang telah dipanggil oleh Satgas tercatat memiliki alamat domisili di Singapura.

Agus Anwar, misalnya, dia tercatat memiliki tempat tinggal di 391A Orchad Road Tower A#24-01 Ngee Ann City, Singapore 238873.

Kaharudin Ongko juga memiliki alamat di Singapura. Sementara, duo Bank Aspac yakni Setiawan dan Hendrawan juga memiliki alaat di Singapura.

Setiawan tercatat memiliki alamat di Peninsula Plaza, North Bridge Road, Singapura. Sedangkan alamat di 4 Shenton Way, SGX Centre 2, Singapura.

Seperti diketahui, Satgas BLBI dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 6 Tahun 2021 tentang Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI.

Kehadarian satgas ini adalah dalam rangka penanganan dan pemulihan hak negara berupa hak tagih negara atas sisa piutang negara dari dana BLBI maupun aset properti. Ini mengakibatkan kerugian negara mencapai sekitar Rp110,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tommy soeharto Presiden Joko Widodo Satgas BLBI
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top