Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Dorong Universitas Terbuka Makin Berkualitas dan Inovatif

Universitas Terbuka merupakan pionir dalam pembelajaran jarak jauh pada tingkat perguruan tinggi.
Universitas Terbuka/UPBJJUT Serang
Universitas Terbuka/UPBJJUT Serang

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendorong Universitas Terbuka (UT) sebagai lembaga pendidikan sekaligus lembaga riset dan inovasi agar terus meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam mencetak generasi unggul yang mampu menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan berbagai peluang yang muncul seiring perkembangan zaman.

“Menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), lembaga riset, serta perguruan tinggi lain dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul di era 4.0 yang berdaya saing global dan berkarakter kebangsaan,” katanya pada Peringatan Dies Natalis Ke-37 Universitas Terbuka, melalui keterangan pers, Sabtu (04/09/2021).

Di sisi lain, Wapres menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Terbuka yang konsisten memberikan layanan pendidikan tinggi yang terjangkau dan fleksibel bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air selama hampir empat dasawarsa.

Universitas Terbuka, tambahnya, merupakan pionir dalam pembelajaran jarak jauh pada tingkat perguruan tinggi.

Wapres mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Terbuka bersama-sama masyarakat dan pemerintah, turut menyukseskan program percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu, juga mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Selamat memperingati Dies Natalis ke-37 dan selalu terdepan dalam inovasi pendidikan jarak jauh. Dirgahayu Universitas Terbuka, teruslah berkarya nyata dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper