Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ninja Xpress Siapkan 'Aksilerasi' ke-3, Kelas Bimbingan bagi UKM

Ninja Xpress melaksanakan pelatihan bagi UKM dengan program Aksilerasi.
Ninja Xpress/Bisnis
Ninja Xpress/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengiriman Ninja Xpress berencana melanjutkan program pelatihan bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang dikenal dengan Aksilerasi. Program tersebut telah digelar dua kali sejak tahun lalu.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan kali ini ada beberapa kegiatan kampanye yang akan dilakukan seperti program Aksilerasi ketiga dan beberapa program lainnya sebagai upaya meningkatkan layanan jasa pengiriman barang serta untuk memajukan industri logistik di Indonesia.

"Kami akan hadirkan kembali Program Aksilerasi III di bulan September nanti dengan pengembangan konsep acara yang lebih baik lagi dengan harapan para UKM yang mendapatkan pembelajaran melalui Program Aksilerasi dapat merasakan langsung dampaknya terhadap pertumbuhan bisnis mereka," kata Andi kepada Bisnis.com, Kamis (19/8/2021).

Dia mengaku sebagai mitra UKM, Ninja Xpress telah berupaya menjawab kebutuhan para pelaku UKM dalam menghadapi tantangan bisnis di masa pandemi yang telah disuarakan dalam Laporan Suara UKM Negeri.

Dalam laporan tersebut, lanjutnya, 53 persen UKM mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan pelatihan dengan sistem mentoring khusus di bidang strategi pemasaran dan keuangan untuk mempercepat pengembangan bisnisnya.

Menurutnya, dengan mengadaptasi langsung kebutuhan pelaku UKM berdasarkan Laporan Suara UKM Negeri tersebut, rangkaian program Aksilerasi ini memberikan fokus area pelatihan yang terdiri dari pemasaran digital, penjualan digital serta finansial.

"Melalui program ini pun UKM berkesempatan untuk berjejaring dengan sesama UKM lainnya, bertemu dengan sensei andal, dan juga komunitas, agar mendapatkan pembekalan ilmu yang komprehensif," tambahnya.

Sebagai informasi, Aksilerasi II yang digelar sejak April 2021 dibagi menjadi dua yakni kelas inkubasi dan kelas akselerasi agar semakin banyak pelaku UKM yang memiliki kesempatan mentoring bersama para mentor.

Kelas inkubasi untuk memberikan pembekalan teori dan materi yang dapat diikuti oleh seluruh UKM yang bergabung di Ninja Academy secara gratis. Di bagian kedua, tim Ninja Xpress mengkurasi 30 pelaku UKM terpilih untuk mengikuti kelas akselerasi II.

Pada bagian kedua ini, para pelaku UKM mendapatkan bimbingan intensif dari jajaran mentor ahli untuk mengaplikasikan seluruh materi yang telah didapat di fase sebelumnya serta dibekali dukungan berupa pembiayaan kampanye pemasaran dengan total nilai sebesar Rp150 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper