Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Ardelia Muthia Zahwa Pembawa Baki Bendera Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka

Ardelia merupakan perempuan kelahiran Tebing Tinggi pada 6 Desember 2004. Saat ini dia ini tengah menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan, kelas X MIPA 2.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 17 Agustus 2021  |  09:50 WIB
Profil Ardelia Muthia Zahwa Pembawa Baki Bendera Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka
Tngkapan layar Siswi SMA Harapan I Medan, Ardelia Muthia Zahwa didapuk menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ardelia Muthia Zahwa yang mewakili Provinsi Sumatra Utara terpilih menjadi pembawa baki bendera merah putih pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI  17 Agustus di Istana Negara pada Selasa (17/8/2021).

Ardelia merupakan perempuan kelahiran Tebing Tinggi pada 6 Desember 2004. Saat ini dia ini tengah menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan, kelas X MIPA 2.

Berdasarkan informasi dari situs sekolahnya, Ardelia berhasil lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kota Medan dan Tingkat Provinsi Sumatra Utara Tahun 2021 pada April.

"Saya berterima kasih kepada orangtua yang sudah mednoakan saya dan teman-teman semua. Semoga pada pelaksanaan kami bisa menjalankan tugas dengan sukses dan berjalan lancar," katanya dalam video yang diunggah oleh Sekretariat Presiden pada Selasa (17/8/2021) pagi.

Ardelia termasuk dalam Tim Indonesia Tangguh yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera di antaranya adalah Aditya Yogi Susanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, dan Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Lampung.

Upacara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 akan dilakukan di Istana Merdeka. Tahun ini pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh formasi lengkap 17-8-45 anggota Paskibraka, setelah sempat hanya diikuti oleh delapan pasukan pada tahun lalu akibat kondisi Covid-19.

Peringatan Detik-detik Proklamasi akan dimulai pada pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan tembakan meriam 17 kali dan sirene selama 1 menit. Pertunjukan flypass TNI Angkatan Udara akan mengiringi pengibaran bendera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

17 agustus HUT Kemerdekaan RI
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top