Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sidang Tahunan MPR 2021, Megawati dan SBY Hadir Secara Virtual

Dua mantan Presiden RI dan Empa mantan Wapres RI hadir secara virtual di Sidang Tahunan MPR RI 2021.
Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI 2021  - Youtube DPR RI
Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI 2021 - Youtube DPR RI

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2021 secara virtual pada Senin (16/8).

Informasi terkait kehadiran kedua mantan Presiden RI secara virtual ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco. Sidang tersebut dijadwalkan akan digelar pada Senin, 16 Agustus 2021.

"Untuk undangan yang mengikuti secara virtual, antara lain dua mantan presiden yakni, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," kata Dasco melalui akun Instagramnya, Minggu (15/8/2021).

Selain itu, empat mantan wakil presiden RI juga hadir secara virtual yakni Try Sutrisno, Hamzah Haz, Jusuf Kalla dan Boediono.

Dasco mengungkapkan dua mantan Ketua MPR, empat mantan Ketua DPR, dan empat mantan Ketua DPD juga hadir secara virtual.

"Hadir juga secara virtual sebanyak 540 anggota DPR dan 124 anggota DPD, 103 duta besar/perwakilan negara sahabat, 8 pimpinan BPK, 9 jajaran Mahkamah Agung [MA], 7 orang jajaran Mahkamah Konstitusi [MK], 6 orang jajaran Komisi Yudisial [KY], dan 34 gubernur se-Indonesia," jelasnya.

Dasco mengatakan sidang tahunan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dimana terdapat kewajiban tes PCR untuk memasuki ruang sidang.

"Pelaksanaan Sidang Tahunan ini sudah disepakati hanya dihadiri 60 orang secara fisik dan sisanya secara virtual. Perincian 60 orang yang hadir secara fisik adalah Presiden Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, pimpinan DPR [5 orang], pimpinan MPR [10 orang], ketua fraksi/kelompok DPD [10 orang]," ujarnya.

Selain itu, Sidang Tahunan juga akan dihadiri ketua fraksi di DPR (9 orang), pimpinan DPD (4 orang), perwakilan subwilayah (4 orang), serta pimpinan lembaga negara (Ketua BPK, Ketua MA, Ketua MK, dan Ketua KY).

Selain itu dari unsur pemerintah, di antaranya akan hadir Menko Polhukam, Menko PMK, Menko Marves, Menteri Sekretariat Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Panglima TNI, dan Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper