Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Jateng dan Sumut

Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror telah menangkap beberapa orang terduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Sumatera.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Agustus 2021  |  15:44 WIB
Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Jateng dan Sumut
Ilustrasi - Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti milik terduga teroris, di sebuah kios aksesoris ponsel, Jalan KH Mochtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap beberapa orang terduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Polisi Iqbal Al-Qudusi masih merahasiakan asal jaringan teroris yang diamankan tersebut, termasuk jumlah dan lokasi penangkapannya.

"Saya membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di beberapa tempat di wilayah Jateng," tutur Iqbal kepada Bisnis di Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Iqbal mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menjelaskan peristiwa tersebut meskipun locus delicti atau tempat perkara terorisme itu ada di Jawa Tengah.

"Untuk lebih jelasnya nanti dari Densus 88 Mabes Polri dan Divisi Humas Polri yang akan memberi penjelasan melalui presscon," katanya.

Secara terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan Tim Densus 88 Antiteror tidak hanya melakukan penangkapan di wilayah Jawa Tengah, tetapi juga di Sumatera Utara.

"Ya benar, nanti akan dirilis," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri teroris terorisme densus 88
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top