Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Langgar Aturan Konten Covid-19, Akun YouTube Media Australia Ini Dibekukan Sementara

Konten Sky News Australia diduga menampilkan sangkalan soal keberadaan Covid-19 atau mendorong masyarakat agar menggunakan hydroxychloroquine atau ivermectin untuk menyembuhkan Covid-19, tanpa memberikan konteks penyeimbang.
Logo youtube/Akbar Evandio
Logo youtube/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA Akun YouTube milik Sky News Australia dibekukan sementara sejak Minggu (1/8/2021) sehingga tidak bisa mengunggah video di kanal mereka. Kebijakan tersebut merupakan bagian dari aturan YouTube mengenai konten Covid-19.

Pembekuan akun YouTube Sky News Australia dilakukan setelah melakukan evaluasi konten pada media tersebut. Konten Sky News Australia diduga menampilkan sangkalan soal keberadaan Covid-19 atau mendorong masyarakat agar menggunakan hydroxychloroquine atau ivermectin untuk menyembuhkan Covid-19, tanpa memberikan konteks penyeimbang.

“Sky News Australia menyadari bahwa hak YouTube untuk memberlakukan kebijakan-kebijakannya dan kami menunggu kesempatan untuk segera kembali mengunggah berita-berita hangat dan konten analisis kepada para pelanggan,” demikian ketarangan Sky News Australia, dilansir Tempo, Senin (2/8/2021).

Pembekuan akun YouTube Sky News Australia berlaku selama satu pekan. Sky News Australia sudah punya 1,8 juta pelanggan (subscribers). Media ini beroperasi di bawah perusahaan Australian News Channel Pty Ltd dan mendapat subsidi dari News Corp Australia.

YouTube mengonfirmasi pembekuan akun Sky News Australia tersebut. Sedangkan surat pemberitahuan pembekuan sementara akun YouTube Sky News Australia dilayangkan pada Kamis (29/7/2021).

“Kami menerapkan kebijakan yang sama dengan semua orang dan ini sesuai dengan kebijakan serta sistem kami yang sudah lama. Kami telah menghapus sejumlah video dari dan telah menerbitkan surat pemberitahuan ke Sky News Australia,” kata Juru bicara YouTube.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper