Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Disinformasi soal CASN 2021, BKN: Sudahi Percaya Info Sumber Tak Jelas

Dalam proses seleksi CASN 2021, sejumlah disinformasi yang disebarkan pihak tidak bertanggung jawab menyasar para pendaftar atau peserta.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 30 Juli 2021  |  08:59 WIB
Salinan surat dari pihak tidak bertanggung jawab yang menyasar peserta seleksi CASN 2021 - Twitter/@BKNgoid
Salinan surat dari pihak tidak bertanggung jawab yang menyasar peserta seleksi CASN 2021 - Twitter/@BKNgoid

Bisnis.com, JAKARTA - Proses Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021, baik untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih berlangsung.

Namun, dalam proses seleksi CASN 2021 itu sejumlah disinformasi yang disebarkan pihak tidak bertanggung jawab menyasar para pendaftar atau peserta.

Badan Kepegawaian Negara mengingatkan peserta CASN 2021 untuk tidak mudah mempercayai informasi tersebut. Melalui akun Twitter resminya, @BKNgoid, Jumat (30/7/2021), BKN menginformasikan adanya salinan surat yang tidak jelas dan mengunakan kop dari lembaga pemerintah di bawah presiden tersebut.

"Duh...sudahi yuk percaya informasi yang berasal dari sumber yang tidak jelas. Dan satu lagi, jangan mudah percaya dan langsung share saja informasi tanpa membaca dan mencermati isinya dengan detil," tulis BKN di akun Twitternya.

Berdasarkan salinan surat yang diunggah, tampak surat itu menggunakan kop BKN dan bertanggal 26 Juli 2021. Surat itu dialamatkan kepada CPNS 2021 Provinsi DKI Jakarta.

Pada bagian isinya, surat itu meminta peserta seleksi CPNS 2021 untuk datang ke Badan Kepegawaian Daerah pada 2 Agustus 2021 dengan agenda penyerahan surat keputusan atau SK pengangkatan sebagai CPNS.

BKN menegaskan bahwa surat itu bukan produk resmi lembaganya. "Nah, kalo masih ada pihak-pihak yg percaya dengan surat macam ini gimana? Apa karena semangat membacanya rendah, sehingga tanpa baca isi surat keseluruhan dan cuma lihat kop surat yg ada tulisan BKN lalu serta merta percaya surat itu produk BKN?"

Adapun, pendaftaran seleksi CASN 2021 yang telah dimulai sejak Rabu (7/7/2021) telah berakhir pada Senin (26/7/2021).

Setelah proses pendaftaran, seleksi CPNS dan PPPK 2021 ini akan dilanjutkan dengan tahap Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi yang akan berlangsung pada 2-3 Agustus 2021.

Kemudian, masa sanggah akan berlangsung pada 4-6 Agustus 2021.  Selanjutnya, proses jawab sanggahpada 4-13 Agustus 2021 dan Pengumuman Pasca Sanggah pada 15 Agustus 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

CPNS bkn ASN
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top