Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milad ke-46 MUI, Ini Harapan PBNU dan Muhammadiyah

Sejumlah organisasi masyarakat Islam turut menyampaikan sejumlah harapan pada peringatan milad ke-46 MUI.
Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan PP Muhammadiyah menyampaikan sejumlah harapan pada peringatan hari jadi ke-46 majelis ulama Indonesia (MUI).

Melalui siaran langsung peringatan tersebut, sejumlah organisasi masyarakat Islam turut menyampaikan sejumlah harapan pada organisasi tersebut ke depan.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini menyampaikan agar MUI terus meningkatkan spirit moderasi dalam beragama serta selalu melihat umat dengan kacamata kasih sayang.

“Kita harapkan tentu peran MUI sebagaimana peran para ulama adalah mereka yang melihat umatnya dari kacamata kasih sayang,” kata Helmy melalui kanal Youtube MUI, Senin (26/7/2021).

Dia juga mengajak ulama dan umara atau pemimpin bangsa serta masyarakat berkolaborasi membangun semangat agar dapat keluar dari wabah Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberi ucapan selamat kepada organisasi tersebut. Dia menilai MUI sebagai penerus para nabi dapat terus menjadi pemandu umat.

“Kami harapkan terus membimbing dan memandu umat agar di era pandemi ini tetap menjalankan agama sesuai kondisi darurat sekaligus juga berperan meringankan dan mencari dan memberi solusi agar kaum muslimin berada di garda depan mengatasi pandemi ini,” terangnya.

Pada peringatan tersebut, MUI kembali memutarkan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan pandemi Covid-19 dalam kegiatan prayfromhome beberapa waktu lalu.

“Saya sangat bersyukur pandangan ormas-ormas keagamaan senafas dengan kepentingan untuk menjaga kepatuhan umat dalam melaksanakan protokol kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper