Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 4 Negara yang Masuk Daftar Merah di Inggris, Termasuk Indonesia

Saat ini, keempat negara tersebut masih masuk ke dalam daftar kuning yang berarti tidak diharuskan melakukan isolasi selama 10 hari setelah tiba di Inggris.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Juli 2021  |  16:36 WIB
Ini 4 Negara yang Masuk Daftar Merah di Inggris, Termasuk Indonesia
Seorang warga berjalan melewati tanda informasi di tengah wabah penyakit Covid-19 di Bolton, Inggris, Senin (17/5/2021). - Antara/Reuters\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah resmi menetapkan 4 negara yakni Indonesia, Myanmar, Kuba, dan Siera Loene ke dalam daftar merah yang berlaku mulai Senin (19/7/2021).

Mengutip situs resmi kedutaan Inggris, Jumat (16/7/2021), keempat negara tersebut saat ini masih masuk ke dalam daftar kuning.

Ketika masuk di dalam daftar kuning, pendatang dari kelompok ini tidak diharuskan melakukan karantina ketika tiba di Inggris asalkan telah melakukan vaksinasi penuh di bawah koordinasi Inggris dan mengantongi surat negatif Covid-19.

Dengan masuknya Indonesia, Myanmar, Kuba, dan Siera Loene ke dalam daftar merah, maka pendatang dari keempat negara tersebut harus melakukan 10 hari karantina mandiri setelah tiba di Inggris dan mengantongi surat negatif Covid-19.

Selain itu, Inggris juga menambahkan 2 negara ke dalam daftar hijaunya yang berlaku Senin (19/7/2021) yakni Bulgaria dan Hong Kong. Saat ini, kedua negara ini masih berada di daftar kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia inggris Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top