Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua DKPP Gelorakan Optimisme Hadapi Pandemi Lewat Rabu Berzikir

Ketua DKPP Muhammad mengajak seluruh masyarakat untuk menjalani kehidupan penuh dengan optimisme meski sedang berhadapan dengan pandemi Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  13:56 WIB
Ketua DKPP Gelorakan Optimisme Hadapi Pandemi Lewat Rabu Berzikir
Dokumentasi - Seorang pria mengendarai sepeda membawa anak-anak melewati sebuah jalan di tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19), di Hanoi, Vietnam, Senin (27/7/2020)./Antara - Reuters/Kham

Bisnis.com, JAKARTA — Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar acara Rabu Berzikir dengan tema Refleksi, Tabah, Sabar, dan Tetap Bekerja di Masa Pandemi Covid-19 secara virtual pada Rabu (7/7/2021).

Ketua DKPP Muhammad mengajak seluruh masyarakat untuk menjalani kehidupan penuh dengan optimisme meski sedang berhadapan dengan pandemi Covid-19.

“Ini [pandemi Covid-19] merupakan ujian dari Allah SWT, dan kita optimis ujian akan berakhir, segera akan berakhir,” katanya dikutip dari laman DKPP, Rabu (7/7/2021).

Ketua Bawaslu periode 2012 – 2017 sekaligus Guru Besar Ilmu Politik Universitas Hasanuddin ini berharap melalui forum Rabu Berzikir terbangun optimisme dan semangat untuk menghadapi ujian berat pandemi Covid-19.

“Semoga Rabu Berzikir ini memberikan manfaat bagi kita, semangat, tetap optimis bahwa pandemi ini akan segera berakhir,” imbuh Muhammad.

Plt. Sekretaris DKPP Yudia Ramli menambahkan bahwa pemilihan tema Refleksi, Tabah, Sabar, dan Tetap Bekerja di Masa Pandemi Covid-19 dimaksudkan untuk meningkatkan iman, takwa serta menguatkan mental dan spiritual menghadapi pandemi.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi produktif dengan seluruh pemangku kepentingan utama dengan menguatkan kesepahaman dan keselarasan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam konteks penegakan etik dalam perspektif spiritual,.

Sebagai informasi, Rabu Berdzikir ini diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh pendiri Pondok Pesantren dan Pusat Pemberdayaan Ummat An Nahl, Abubakar Rahmat dan diikuti oleh Ketua dan Anggota DKPP, Tim Pemeriksa Daerah (TPD) dari 34 provinsi di Indonesia, pegawai di lingkungan Sekretariat DKPP, serta masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dkpp Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top