Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Darurat, PPP Serukan Doa Keselamatan Bangsa dari Covid-19

PPKM Darurat yang telah ditetapkan Pemerintah harus didukung sepenuhnya sebagai ikhtiar lahir untuk menekan penyebaran Covid-19.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 03 Juli 2021  |  13:38 WIB
Ilustrasi - Tenaga medis dengan alat dan pakaian pelindung bersiap memindahkan pasien positif Covid-19 dari ruang ICU menuju ruang operasi di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). - Antara
Ilustrasi - Tenaga medis dengan alat dan pakaian pelindung bersiap memindahkan pasien positif Covid-19 dari ruang ICU menuju ruang operasi di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta, Rabu (13/5/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran Partai Persatuan Pembangunan menyerukan agar struktur partai itu menggelar doa keselamatan bangsa dari Covid-19.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan bahwa kebijakan PPKM Darurat yang telah ditetapkan Pemerintah dan berlaku pada 3 - 20 Juli 2021 harus didukung sepenuhnya. Langkah ini, tuturnya, merupakan ikhtiar lahir untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sejalan dengan langkah tersebut, PPP menyerukan kepada seluruh pengurus DPP, DPW, DPC, Ancab dan Pengurus Ranting seluruh Indonesia untuk melakukan muhasabah dan doa keselamatan bangsa dari Covid-19.

“Ikhtiar batin ini menjadi pelengkap ikhtiar lahir. Kami meyakini dengan langkah lahir dan batin ini, masalah Covid-19 ini akan segera kita atasi bersama-sama,” ujarnya, Sabtu (3/7/2021).

Pihaknya meminta seluruh struktur partai untuk menindaklanjuti keputusan pemerintah melalui PPKM Darurat. Mereka juga diminta menunda pelaksanaan musyawarah cabang dan kegiatan kepartaian lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan Prokes Covid-19 hingga situasi kembali terkendali.

Pimpinan pusat juga menginstruksikan kepada seluruh struktur partai, kader dan simpatisan untuk melakukan aksi tanggap darurat kepada warga. Aksi tersebut khususnya untuk warga terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Caranya, ujar Arwani, dengan memberikan bantuan makanan, vitamin serta asupan gizi untuk mempercepat proses penyembuhan dari paparan Covid-19.

“Selain itu, bisa juga memanfaatkan fasilitas kantor partai untuk isolasi mandiri bagi warga yang kesulitan untuk melakukan isolasi dengan senantiasa berkoordinasi dengan otoritas kesehatan di tiap-tiap daerah,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp Covid-19 tanggap darurat bencana
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top