Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Tangsel! Ini Link dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Tangerang Selatan

Warga Tangerang Selatan bisa mengikuti program vaksinasi gratis di sekitar Tangsel. Ini link vaksin Covid-19 selama Juni 2021.
Anissa Putri
Anissa Putri - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  20:37 WIB
Pemerintah menggunakan vaksin Sinovac untuk program vaksinasi. Kini warga Tangerang Selatan atau Tangsel bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 - ugm.ac
Pemerintah menggunakan vaksin Sinovac untuk program vaksinasi. Kini warga Tangerang Selatan atau Tangsel bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 - ugm.ac

Bisnis.com, JAKARTA – Warga Tangerang Selatan kini bisa mendapatkan vaksin COVID-19 bagi usia 18 tahun keatas. Tangsel menjadi salah satu wilayah yang sedang gencar melaksanakan vaksinasi. 

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengimbau agar daerah Bodetabek dan Bandung segera mempercepat vaksinasi di daerah masing-masing. Berikut daftar lokasi di Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggelar program vaksinasi Covid-19:

1. Plaza Bintaro

Sentra Vaksin kembali hadir di Plaza Bintaro Jaya, Tangsel yang dikhususkan untuk warga Pondok Karya dan Pondok Betung dengan kuota per hari sebanyak 150 orang. Kegiatan vaksinasi diadakan pada tanggal 24-26 Juni 2021 pukul 08.00 - 14.00 WIB.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui bit.ly/pendaftaranvaksinasipkmbetung atau melalui scan QR code yang dapat dilihat pada unggahan foto di Instagram @plazabintaro.

2. Rumah Sakit Sari Asih Ciputat

RS Sari Asih bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan mengadakan vaksinasi massal. Vaksinasi diadakan pada tanggal 26, 28, 29 Juni 2021 pukul 08.00 hingga selesai. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan lokasi vaksinasi diadakan di Auditorium RS Sari Asih Ciputat. 

Syarat pendaftar vaksinasi adalah warga yang memiliki KTP Tangerang Selatan yang telah berumur minimal 18 tahun, dalam kondisi sehat, tidak membawa pendamping saat vaksinasi kecuali lansia maksimal membawa satu orang pendamping, dan menerapkan Prokes 7M. Pendaftaran dapat dilakukan melalui Aplikasi halodoc yang dapat diunggah melalui telepon selular anda.

3. Puskesmas Rawa Buntu

Puskesmas Rawa Buntu mengadakan vaksinasi massal yang diadakan setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan kuota harian sebanyak 100 orang. Pengambilan nomor antrian dapat dilakukan mulai pukul 07.00-11.00 WIB.

Berikut kriteria bagi pendaftar vaksinasi di Puskesmas Rawa Buntu:

- Lansia (usia > 60 tahun)

- Pra Lansia (usia 50-59 tahun)

- Tenaga Kesehatan dan Guru

- Pelayan Publik

- Penyandang Disabilitas > 18 tahun

- Mahasiswa yang akan PKL atau belajar di luar negeri

Persyaratan pendaftaran vaksinasi:

- KTP Tangsel di wilayah Ciater, Rawa Buntu, dan Rawa Mekar Jaya

- Berdomisili di wilayah Ciater, Rawa Buntu, dan Rawa Mekar Jaya dengan membawa surat keterangan domisili dari RT/RW setempat

- Mahasiswa membawa surat keterangan wajib vaksin dari kampus

- Pelayan publik membawa surat keterangan dari tempat kerja


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan Virus Corona tangsel
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top