Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

10.000 Warga Bogor Dapat Vaksin Covid-19, Ini Target Jokowi

Vaksinasi di Kabupaten Bogor hari ini dilakukan kepada 10.000 orang yang dilakukan di Stadion Pakansari maupun beberapa rumah sakit dan puskesmas secara serentak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  12:13 WIB
10.000 Warga Bogor Dapat Vaksin Covid-19, Ini Target Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi, Senin (14/6/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. - Pemkot Bekasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah menargetkan kekebalan komunal atau herd immunity dari Covid-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dapat tercapai pada Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat berisiko tinggi, difabel dan pelaku usaha pariwisata di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Kamis. 

"Kita harap kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi secepat-cepatnya. Target kita paling tidak di Kabupaten Bogor Bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," kata Presiden dilansir dari Antara, Kamis (17/6/2021).

Presiden dalam kesempatan tersebut mengatakan vaksinasi di Kabupaten Bogor hari ini dilakukan kepada 10.000 orang yang dilakukan di Stadion Pakansari maupun beberapa rumah sakit dan puskesmas secara serentak.

Dari Stadion Pakansari, Presiden meninjau melalui video conference pelaksanaan vaksinasi di sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

Presiden menerima informasi bahwa kegiatan vaksinasi di Rumah Sakit Permata Jonggol diberikan kepada 759 orang pendaftar yang terdiri dari pelayan publik, guru, lansia, pelaku ekonomi, hingga tenaga kesehatan yang belum menerima vaksinasi.

Sedangkan di Puskesmas Cimandala, Bogor, vaksinasi diberikan kepada 300 orang dengan sasaran kelompok lansia, kelompok rentan dan pelayan publik.

Sementera itu, di Rumah Sakit EMC Sentul vaksinasi diberikan kepada 200 orang peserta, di Puskesmas Citereup diberikan kepada 300 orang. Untuk di Puskesmas Karadenan ada 350 orang yang mendapat vaksinasi COVID-19, terdiri dari pralansia, tenaga pendidik dan lansia, sedangkan di Rumah Sakit Bina Husada ada 300 orang pelayan publik yang mengikuti vaksinasi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bogor vaksinasi Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top