Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih Gelar Doktor dari IPB, Ibas Menangis Kenang Sosok Ani Yudhoyono

Ibay Yudhoyono mendadak terharu ketika mengucapkan terima kasih kepada sang ibu, almarhum Ani Yudhoyono.
Edhie Baskoro Yudhoyono./JIBI
Edhie Baskoro Yudhoyono./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas resmi menyandang gelar doktor (S3) program studi Manajemen Studi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam sidang terbuka yang digelar secara virtual pada Kamis, (10/6/2021).

Ibas mempresentasikan disertasinya yang berjudul 'Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo'.

"Setelah mendengar keterangan dan pertimbangan komisi promosi, atas nama Institut Pertanian Bogor, dengan ini saya mengucapkan selamat kepada saudara Edhie Baskoro Yudhoyono atas selesainya program doktor dengan kebaruan dan keunggulan disertasi saudara," ujar Guru Besar Ilmu Ekonomi IPB, Hermanto Siregar, Kamis (10/6/2021).

Mendengar kelulusannya, Ibas pun menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak, tak terkecuali keluarga. Namun, dia mendadak terharu ketika mengucapkan terima kasih kepada sang ibu, almarhum Ani Yudhoyono.

"Memo (panggilan kepada Ibu Ani), I wish you were here. Look at me now. Can't you see? I am a doctor now," ucap Ibas sambil terisak.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini sebelumnya meraih gelar Bachelor of Commerce in Finance and E-Commerce dari Curtin University, Perth, Australia pada 2005.
Setelahnya, dia memperoleh gelar Master of Science in International Political Economic pada 2007 di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper