Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bareskrim Polri Serahkan Lagi Berkas Kasus Unlawful Killing ke Kejagung

Berkas perkara tindak pidana perkara unlawful killing sempat dilimpahkan ke JPU Kejagung pada 26 April 2021, tetapi dikembalikan karena masih kurang syarat materil dan formilnya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  14:15 WIB
Sejumlah anggota tim penyidik Bareskrim Polri memperagakan adegan saat rekonstruksi kasus penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12 - 2020) dini hari.
Sejumlah anggota tim penyidik Bareskrim Polri memperagakan adegan saat rekonstruksi kasus penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12 - 2020) dini hari.

Bisnis.com, JAKARTA - Bareskrim Polri kembali melimpahkan berkas perkara dua orang tersangka tindak pidana unlawful killing ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung (Kejagung) agar bisa segera diadili di Pengadilan.

Direktur Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian memprediksi berkas perkara dua orang tersangka oknum Polisi tersebut bakal dilimpahkan pekan ini.

Namun, dia tidak memerinci waktu pasti pelimpahan berkas perkara tersebut ke JPU Kejagung.

"Berkas perkara pidana kasus unlawful killing akan kembali dikirimkan ke JPU Kejagung," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Dia optimistis berkas perkara dua orang tersangka itu akan segera dinyatakan lengkap (P21) oleh JPU karena semua petunjuk JPU sudah dilengkapi tim penyidik Bareskrim Polri.

"Ya kita tunggu saja seperti apa nanti," katanya.

Seperti diketahui, berkas perkara tindak pidana perkara unlawful killing sempat dilimpahkan ke JPU Kejagung pada 26 April 2021. Namun, berkas perkara tersebut dikembalikan dari JPU Kejagung kepada tim penyidik Bareskrim Polri karena masih kurang syarat materil dan formilnya.

Dari tiga orang tersangka, hanya dua orang yang berkas perkaranya dilimpahkan yaitu tersangka oknum Polisi berinisial FR selaku driver dan MYO selaku penembak empat orang Laskar FPI di tol Jakarta-Cikampek KM 50.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kejagung bareskrim fpi
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top