Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

India Beri Beasiswa bagi Anak yang Kehilangan Orang Tua karena Covid-19

pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi akan menggunakan dana PM Cares untuk membuat korpus 1 juta rupee (US$ 13.805) per anak ketika mereka berusia 18 tahun
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  15:37 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri India Narendra Modi mengendarai kendaraan golf, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018). - Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri India Narendra Modi mengendarai kendaraan golf, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah India mengumumkan langkah-langkah untuk mendukung anak-anak yang kehilangan kedua orangtuanya karena pandemi, termasuk memberi mereka pendidikan gratis dan asuransi kesehatan.

Dilansir Bloomberg, Minggu (30/5/2021), Perdana Menteri Narendra Modi akan menggunakan dana PM Cares untuk membuat korpus 1 juta rupee (US$ 13.805) per anak ketika mereka berusia 18 tahun, kata pemerintah dalam sebuah pernyataan. Anak-anak akan terdaftar dalam program asuransi kesehatan pemerintah dan premi akan dibayarkan melalui dana PM Cares hingga mereka berusia 18 tahun.

Dana tersebut juga akan digunakan untuk membiayai kebutuhan sekolah seperti uang sekolah, seragam, dan buku. Begitu mereka berusia 18 tahun, mereka akan menerima gaji bulanan, dan pada usia 23 tahun, korpus akan diberikan dalam sekali pembayaran.

Langkah ini dilakukan setelah wabah terparah di dunia menghancurkan keluarga dan anak-anak yatim piatu. Di India, 27 persen dari 1,3 miliar penduduk berusia di bawah 14 tahun, dan negara itu memiliki sekitar 350.000 anak yatim piatu dalam perawatan institusional yang mengalami pandemi.

Pemerintah, dalam rilis terpisah mengumumkan langkah-langkah lebih lanjut untuk membantu keluarga yang kehilangan anggota berpenghasilan karena Covid. Langkah-langkahnya termasuk memberikan pensiun keluarga dan asuransi kepada para tanggungan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india beasiswa Covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top