Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Bakal Izinkan Masyarakat Lepas Masker, Tapi…

Korea Selatan berencana memberikan kelonggaran bagi masyarakatnya untuk melepas masker saat di ruang terbuka mulai Juli 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  12:36 WIB
Seorang wanita menjalani tes Covid-19 di sebuah klinik darurat di Seoul, Korea Selatan (26/8/2020)./Antara - Reuters/Kim Hong/Ji
Seorang wanita menjalani tes Covid-19 di sebuah klinik darurat di Seoul, Korea Selatan (26/8/2020)./Antara - Reuters/Kim Hong/Ji

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Korea Selatan (Korsel) berencana membebaskan masyarakat yang telah divaksinasi untuk menggunakan masker di luar ruangan.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Rabu (26/5/2021), langkah itu dilakukan Korsel guna mendorong agar lebih banyak masyarakatnya melakukan vaksinasi. Rencananya kebijakan itu akan mulai diberlakukan mulai Juli 2021.

Kendati demikian, sejauh ini belum diperinci bagaimana tata cara atau persyaratan agar masyarakat yang telah divaksinasi, dapat melepas maskernya ketika berada di ruang terbuka.

Kebijakan tersebut diambil oleh Pemerintah Negeri Ginseng setelah US Centers for Disease Control alias  Pusat Pengendalian Penyakit AS mengatakan bahwa orang yang divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker di beberapa tempat.

Adapun sebelumnya, Pemerintah Korsel menyatakan bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka di negara tersebut kemungkinan besar akan kembali dimulai pada paruh kedua tahun ini.

Mengutip KBS World pada Rabu (19/5/2021), Menteri Pendidikan Korea Selatan Yoo Eun-hae mengatakan bahwa otoritasnya mempersiapkan kemungkinan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dalam skala penuh pada semester musim gugur di paruh kedua tahun ini.

Dalam sebuah pertemuan dengan para ahli penyakit menular beberapa waktu lalu, Yoo menekankan perlunya penerapan bertahap pembelajaran tatap muka secara penuh mulai bulan September mendatang.

Dia lebih lanjut mengatakan, perluasan kelas tatap muka itu semestinya terlebih dahulu memenuhi berbagai persyaratan secara seksama, termasuk pencegahan penularan penyakit di sekolah.

Yoo menyampaikan rencananya untuk mempertahankan sistem pemeriksaan pencegahan Covid-19 yang ada hingga akhir bulan Juni dan juga melakukan pemeriksaan secara terus-menerus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korsel Covid-19 Vaksin Covid-19

Sumber : Bloomberg & KBS World

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top